SMA 1 Lintau Buo Gelar Perpisahan

Kepala Sekolah SMA 1 Lintai Buo DR. Irda Suryani, M. M kalungkan medali pada siswa yang dilepas. (chandra antoni)

BATUSANGKAR, METRO–SMA1 Lintau Buo gelar pelepasan siswa kelas XII serta perpisahan dengan Guru pensiun dan pindah tugas, di Aula sekolah tersebut, Rabu (7/3) kemaren.

Kepsek DR. Irda Suryani, M.M menyebutkan SMA 1 Lintau Buo tahun ajaran 2023/2024 melepas sebanyak 296 orang siswa kelas XII, yang terdiri dari 4 lokal IPA dan 5 lokal IPS.

“kita kembali melepas sebanyak 296 orang siswa kelas XII, yang hari ini ditandai dengan digelarnya pelepasan siswa kelas XII,” katanya.

Selain pelepasan siswa kelas XII tambah Irda Suryani, SMA 1 Lintu Buo juga menggelar acara perpisahan dengan guru pensiun dan pindah tugas.

“Kita juga gelar perpisahan dengan 3 orang guru, satu pindah tugas dan dua orang pensiun,” katanya.

Dijelaskan, guru yang pensiun adalah Ismet Eliskal dan Hidayanti, sementara guru yang pindah tugas ke SMA 1 Rambatan adalah Riri Rahmawati.

Kepsek Irda Suryani dalam sambutannya berharap, seluruh siswa kelas XII yang tamat tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya berharap seluruh siswa yang tamat tahun ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih cita cita untuk masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Dijelaskan, motto pelepasan kali ini adalah bermimpilah setinggi langit jika kamu jatuh, kami akan jatuh di antara bintang bintang.

Ia juga minta para tenaga pendidik yang telah pensiun dan pindah tugas untuk terus menjalin silahturahhmi dengan keluarga besar SMA1 Lintau Buo serta untuk terus memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan sekolah ini.

“Saya minta tenaga pendidik yang telah pensiun dan pindah tugas, untuk terus menjalin silahturahmi dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan SMA1 Lintau Buo,” katanya.

Sementara itu Kacabdin Wilayah IV yang diwakili Kasi SMK Iyus SPd.M Eng berharap siswa yang menamatkan pendidikan di SMA 1 Lintai Buo untuk dapat menjaga Ilmu dan karakter diri yang sudah didapat selama menempuh pendidikan disekolah ini.

“Karakter diri (tingkah laku) lebih baik dari pada ilmu,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat pada orang tua murid atas pelepasan siswa kelas XII. “Mohon jaga semangat anak anak kita hingga dapat melanjutkan pendidikan ke pergurian tinggi,” katanya.

Ia tambahkan, siswa yang telah menamatkan pendidikan di SMA 1 Lintau Buo untuk selalu mengasah diri agar tidak tergilas zaman.

“Lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jangan berhenti sampai disini, jalan masih panjang, raih cita cita untuk masa depan cemerlang,” pungkasnya. (ant)

Exit mobile version