Warga dan Mahasiswa Kepri di Sumbar Jalin Silaturahmi

PADANG, METRO – Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR) beserta Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (IPMKR) Sumbar berencana mengadakan pertemuan di Hotel Kyriad Bumi Minang pada Rabu (20/2) pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan antara warga dan mahasiswa Kepulauan Riau (Kepri) yang ada di Sumbar.
Kegiatan tersebut nantinya direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rektor UNP Ganefri, warga Kepri yang tinggal di Sumbar. Serta pelajar dan mahasiswa Kepri yang tengah menempuh pendidikan di Sumbar.
Ketua IPMKR Sumbar, Wedi Saputra menyebutkan, dalam kegiatan nantinya sekitar 600 pelajar dan mahasiswa Kepri yang ada di Sumbar akan hadir. Hal ini mengingat kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kepri.
“Kami sangat bersyukur sekali mendengar kabar Gubernur Kepri akan hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Kami bisa bertatapan langsung dengan beliau dan menyampaikan keluh kesah kami selama tinggal di Sumbar ini,” ujar Wedi.
Wedi menambahkan, ini adalah kesempatan langka untuk bertemu dengan gubernur dalam suatu forum sehingga nantinya permasalahan-permasalahan mahasiswa Kepri yang ada di Sumbar ini dapat dicarikan solusinya.
“Kami berencana akan menyampaikan hal terkait asrama bagi mahasiswa Kepri yang terkadang tidak adanya kejelasannya. Nantinya diharapkan, gubernur bisa menyampaikan kepada bupati dan wali kota yang ada di Kepri untuk bisa membantu untuk asrama, setidaknya untuk asrama mahasiswa yang kurang mampu,” ungkap Wedi.
Wedi menyampaikan harapannya agar adanya penambahan beasiswa-beasiswa kepada pelajar maupun mahasiswa yang menempuh pendidikan di Sumbar.
“Tentu hal ini sebagai penyemangat kami dalam menempuh pendidikan yang bisa di katakan di negeri orang ini,” pungkas Wedi.
Sementara itu, Ketua IWKR Sumbar Iswandi Kutar mengatakan, pada kegiatan ini juga dikukuhkan kepengurusan baru baik IWKR maupun IPMKR. Pengukuhan ini akan langsung dilakukan oleh Gubernur Kepri.
“Kedatangan beliau ini akan kita sambut dengan antusias sekali, karena semenjak IWKR dan IPMKR Sumbar ini berdiri, belum pernah ada Gubernur Kepri datang untuk melihat langsung ke Sumbar,” ujar Iswandi.
Dikatakan oleh Iswandi, ini merupakan suatu surprise bagi pelajar dan mahasiswa serta warga Kepri yang ada di Sumbar ini untuk bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di provinsi Kepri tersebut.
“Nantinya dengan adanya silaturahmi ini, kesulitan-kesulitan yang dialami baik warga maupun mahasiswa Kepri yang ada di Sumbar ini bisa disampaikan kepada Gubernur, dan mudah-mudahan ada solusi dari gubernur tersebut,” ucap Iswandi.
Iswandi berharap nantinya bagi warga dan mahasiswa Kepri yang ada di Sumbar ini dapat hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya.
“Seandainya ada yang belum mendapatkan undangan secara resmi, melalui media ini kami mengundang bapak maupun ibu, beserta adik-adik mahasiswa yang ada di Sumbar untuk meluangkan waktunya dapat hadir dalam kegiatan tersebut nantinya,” harap Iswandi.
Dilanjutkan oleh Iswandi, untuk informasi serta koordinasi kedatangannya, warga serta mahasiswa dapat menghubungi contact person 08126747482 atas nama Mukhti. (r)

Exit mobile version