Suhatri Bur Pantau Kedatangan Mobil Muatan Surat Suara

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin dini hari ikut mengawal dan menyambut kedatangan mobil membawa surat suara Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019 digudang logistik KPU Kabupaten Padangpariaman, Korong Padang Bungo, Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung.
Artinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padangpariaman telah mulai menerima kedatangan logistik surat suara untuk pemilu 2019.
“Kita berterima kasih kepada pihak kepolisian, karena juga telah mengawal surat suara untuk pemilu 2019 ini,” ungkap Suhatri Bur saat itu.
Sementara itu, Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan setiap truk pengangkut surat suara akan dijaga personil kepolisian dari Polres Padangpariaman dan Polres Pariaman. begitu juga di gudang KPUdijaga personil kepolisian.
Sebelumnya, Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan kedatangan logistik untuk Pemilu 2019, KPU telah menyiapkan gudang logistik, yang berada di Kenagarian Gadur Kecamatan Enam Lingkung ini.
Semua itu katanya, untuk persiapan kedatangan logistik Pemilu 2019, kali ini KPU menyiapkan alas untuk meletakkan logistik pemilu, karena kotak suara yang bahan dasarnya adalah karton tebal.
”Alas ini sangat kita perlukan, untuk menghindari kotak suara tersebut rusak karena lembab sebelum digunakan. Apalagi ukuran dan spesifikasi gudang KPU yang baru ini,sudah sesuai dengan edaran KPU RI tentang pengadaan gudang Logistik Pemilu 2019,” tambahnya. (efa)

Exit mobile version