Wabup Buka Baksos PDGI Unand

PADANGPARIAMAN, METRO – Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi bakti sosial (Baksos) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas (Unand) Padang dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Padangpariaman, di SMP 2 Nan Sabaris.
”Kita apresiasi dan mendukung penuh kepada PDGI Padangpariaman, karena telah berbagi ilmu kepada masyarakat Padangpariaman,” kata Suhatri Bur, kemarin.
Katanya, Suhatri Bur berharap Baksos seperti sekarang ini dilaksanakan setiap saat agar masyarakat Padangpariaman lebih cerdas dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.
“Karena hal itu tidak hanya berpengaruh pada kesehatan secara umum, tetapi juga mempengaruhi setiap aspek dari kehidupan kita baik hubungan personal, rasa percaya diri maupun menikmati enaknya makanan,” ujarnya.
Dikatakan, masyarakat harus menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik karena menurut informasi penyakit gigi dan mulut merupakan salah satu yang sering dikeluhkan.
“Kita tidak boleh memandang enteng kesehatan gigi dan mulut, karena penyakit ini, salah satu dari sepuluh besar penyakit yang paling sering dikeluhkan, banyak orang berlebihan mengkonsumsi karbohidrat, minuman bersoda dan berwarna, sehingga mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.
Menurutnya, masyarakat harus mendapat pemahaman yang benar mengenai kesehatan gigi dan mulut sehingga diharapkan masyarakat Padangpariaman lebih mengerti cara memelihara kesehatan gigi dan mulut, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.
Pada kesempatan tersebut, Suhatri Bur juga mengajak warga Padangpariaman untuk mendukung dan menyukseskan acara ini.
“Karena acara ini salah satu kegiatan sosial dokter gigi ini, jadi siap-siap jangan ada yang sakit gigi,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan, Pemkab Padangpariaman sangat mendukung acara sosial dari dokter gigi ini. Ke depan acara ini hendaknya harus berlanjut dan selalu berpindahpindah lokasi nagarinya di Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Exit mobile version