Pulau Angso Dua Gemerlap di Malam Hari

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan ada yang beda dari Pulau Angso Duo, dimana dikala malam yang biasanya gelap dan sepi, tapi kini, telah dipercantik dengan lampu-lampu warna warni (gemerlap) yang mempercantik dan memperindah tampilan pulau kebanggaan Kota Pariaman ini.
”Lampu-lampu ini, merupakan bantuan dari PT Alfa Light System (ALS), perusahaan multi nasional yang bergerak dalam bidang penerangan tenaga surya, dimana lampu-lampu ini nantinya menggunakan solar cell sebagai perangkat untuk menghasilkan listrik,” kata Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan Direktur PT. ALS, Akhmad Syarif didampingi oleh Kapolres Pariaman, AKBP. Andry Kurniawan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Elfis Candra, Kadis PMPTSP & Naker, Alfian, Owner Safari inn Hotel and Cottage, James Nazmi dan rombongan yang ikut, meninjau Pulau Angso Duo ini, untuk melihat langsung pemasangan dan alat penunjangnya, kemarin.
Genius Umar menyambut baik yang dilakukan oleh PT ALS ini, karena sangat mendukung sekali dengan kemajuan pariwisata Kota Pariaman, apalagi dengan dipercantiknya pulau angso duo dengan penerangan dan lampu warna warni. ”Kami menyambut baik yang dilakukan oleh PT ALS, dimana dibulan November lalu telah memaparkan tentang hal ini dan keinginan untuk berinvestasi di Kota Pariaman, dan alhamdulillah kini telah dimulai dengan pemasangan di beberapa titik di tempat wisata di Kota Pariaman,” ujarnya.
Ia yang datang bersama rombongan ini juga melihat langsung bagaimana lampu-lampu ini bekerja dengan menggunakan solar cell, yang ramah lingkungan dan tidak membebankan daerah.
“Kita berharap, kepada semua pengunjung dan kita bersama untuk merawat dan menjaga solar cell dan perangkat lainya yang ada di Pulau Angso Duo ini, jangan sampai ada yang merusak bahkan mencuri perangkatnya, untuk itu perlu perhatian dan kerjasama kita semua”, tukasnya.
Walikota Pariaman ini, juga menyampaikan bahwa sarana dan pra sarana yang dibangun untuk penunjang pariwisata di Kota Pariaman, semestinya dapat dinikmati oleh pengunjung dan kita semua.
”Dengan semakin indah dan cantiknya pemandangan di Pulau Angso Duo ini, kita berharap tingkat kunjungan ke Pulau ini dan Kota Pariaman khususnya, dapat semakin meningkat lagi, dengan catatan kita tetap menjaga lingkungan dan kebersihan pulau,” tutupnya.
Direktur PT. ALS, Akhmad Syarif mengatakan bahwa pihaknya telah membuat Demo Light di beberapa titik di Kota Pariaman, dengan total investasi sebesar 200 Juta rupiah. (efa)

Exit mobile version