Amankan Pemilu 2019, Alutsista milik TNI AL Disiagakan

PADANG, METRO – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Laksamana TNI Agus Sulaeman, M. Sc, bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera 17an di lapangan Apel Mako Lantamal II yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal II, Senin (18/2).
Dalam kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini, Danlantamal II membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang menyampaikan bahwa pada tahun ini, Indonesia memasuki tahun politik menjelang penyelenggaraan Pilpres dan Pilleg pada medio April nanti.
TNI Angkatan Laut memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini yaitu dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI Angkatan Laut dalam pemilu.
“Kesiapsiagaan personel dan alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh pesonel TNI Angkatan Laut dimanapun berada,” ujar Dalantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman menjelaskan amanat Kasal.
Dikatakan, seluruh prajurit dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Laut dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerjakeras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan negara kepada TNI Angkatan Laut.
Oleh sebab itu hendaknya setiap prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan.
Mengakhiri amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan tiga penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut .
Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara serta jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut sebagai landasan nilai-nilai keseharian baik dikedinasan maupun dimasyarakat. Siapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Laut dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi,
“Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas TNI, Polri, aparat pemerintah lain dan masyarakat luas sehingga stabilitas keamanan nasional tetap terjaga dan pemilu 2019 berjalan dengan sukses,” tuturnya.
Kegiatan upacara bendera diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Mar Lasmono, para Asisten Danlantamal II, Dansatrol Lantamal II, para Kadis dan Kasatker Lantamal II serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal II. (ped)

Exit mobile version