Gencarkan Kampanye #CaRi_aMan dalam Berkendara, Honda Hayati Edukasi Siswa SMKN 1 Sintoga

EDUKASI— Honda Hayati menggelar edukasi keselamatan berkendara dengan tema Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman di SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang, Kamis (22/2).

PDG. PARIAMAN, METRO–Kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri (HPM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada semua lapisan ma­syarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

Honda Hayati menggelar edukasi keselamatan berkendara dengan tema Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman di SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang (Sintoga), Kamis (22/2). Kegiatan edukasi keselamatan ber­kendara ini dihadiri seba­nyak lebih kurang 70 orang siswa.

Menurut data kecelakaan lalu lintas dari Korlantas pada tahun 2022, jumlah sepeda motor yang terlibat adalah 74% dan usia yang memiliki prosentase 53% tertinggi berada direntang usia 14-39 tahun. Usia tersebut adalah usia belajar dan usia produktif. Kegiatan edukasi berkendara ini adalah salah satu bentuk kepedulian Honda Hayati untuk keselamatan berkendara bagi kalangan usia produktif terutama di kalangan pelajar.

Marketing Communication and Development Manager PT.HPM Asri Wira­wan menyampaikan edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

“Anak muda menjadi generasi terdepan dalam kampanye keselamatan ber­kendara sehingga bisa menjadi model di tengah masyarakat bagaimana pen­tingnya pengetahuan mengenai keselamatan ber­kendara, teknik berkendara bahkan dapat memprediksi bahaya saat ber­ken­dara, ”ujar Asri Wira­wan.

Tak hanya itu, untuk membuat siswa lebih bersemangat dan selaras dengan tujuan safety riding, Honda Hayati Bersama Dealer Amanah Motor Lubuk Alung juga menyiapkan hadiah dalam kuis interaktif. Antusiasme juga da­pat terlihat ketika sudah memasuki sesi diskusi #Cari_a­­man, di mana siswa dapat bertanya dan menjawab sa­ling berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

“Saat ini Honda Hayati bersama dengan 28 Dealer di bawah jaringannya terus berkomitmen untuk menggencarkan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke para pelajar, sekolah dan kampus, Honda Hayati juga gencar mensosia­lisa­sikan  keselamatan berkendara ke perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas sepeda motor. Diharapkan dengan adanya edukasi ini dapat mening­katkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Wira. (rom)

Exit mobile version