MAN 2 Tanahdatar Gelar Perpisahan

TANAHDATAR, METRO–MAN 2 Tanahdatar, gelar perpisahan sekaligus pelepasan siswa kelas XII dan guru yang memasuki masa Purna Bakti, di Gedung UIN Batusangkar, Sabtu (24/2)

Kepsek Drs Sabrimen, MA menyebutkan ada sebanyak 336 orang siswa kelas XII yang melaksanakan perpisahan, pendidikan agama berjumlah dua lokal, Kelas IPA 3 lokal dan kelas IPS 5 lokal.

“kita kembali menamatkan sebanyak 336 orang siswa kelas XII, yang hari ini ditandai dengan digelarnya perpisahan,” katanya.

Selain perpisahan siswa kelas XII tambah Sabrimen, MAN 2 Limakaum juga menggelar acara perpisahan sebanyak 5 orang guru.

“Kita juga gelar perpisahan dengan 5 orang guru,” katanya.

Kepsek Sabrimen dalam sambutannya berharap, seluruh siswa kelas XII yang tamat tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya berharap seluruh siswa yang tamat tahun ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih cita cita untuk masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Dikatakan, motto perpisahan kali ini adalah bapisah samantaro, barusaho kasadonyo, manjadi urang basamo, katibo masonyo untuak basamo.

Ia juga minta para tenaga pendidik atau guru yang telah pensiun hari ini, untuk terus menjalin silahturahhmi dengan keluarga besar MAN 2 Tanahdatar, serta untuk terus memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan sekolah ini.

“Saya minta tenaga pendidik yang telah putna bakti hari ini, untuk terus menjalin silahturahmi dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan sekolah ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite Emrizal, Dt. Hyang Basa berharap, siswa yang telah menamatkan pendidikan di MAN 2 Tanahdatar untuk selalu mengasah diri agar tidak tergilas zaman.

“Lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jangan berhenti sampai disini, jalan masih panjang, raih cita cita untuk masa depan cemerlang,” pungkasnya. (ant)

Exit mobile version