Mobil Mini Bus Masuk Jurang di Puncak Mandeh Sedalam Kurang Lebih 7 meter

PESSEL METRO–Diduga sopir Linda Andriani (24) mahasiswa warga perumahan Blok C No. 14 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan kurang mahir menggunakan porsneling, mobil mini bus Datsun nopol B 1765 KIV masuk kedalam jurang sedalam 7 meter.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan raya Kawasn Mandeh tepatnya di Puncak Mandeh Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. Minggu (25/2/2024) pukul 10.00 Wib.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Koto XI Tarusan, Polres Pessel AKP. Donny Putra S.M.H.d pada Posmetro, Minggu (25/2/2024), laka lantas tunggal out of control mobil mini bus Datsun Go+ Panca B 1765 KIV terjadi Jalan raya Kawasn Mandeh tepatnya di Puncak Mandeh Kenagarian Setara Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kejadian tersebut terjadi saat mobil melaju dari arah Mandeh menuju Nanggalo dimana saat menanjak di tanjakan Puncak Mandeh pengemudi yang diduga belum mahir memindahkan porsneling lalu mengakibatkan mobil tdk sanggup menanjak hingga berhenti di tengah-tengah tanjakan.

Dan, merasa tidak mampu mengemudikannya keatas lagi lalu pengemudi turun untuk bergantian dg ibunya yg duduk di sebelahnya.

Pada saat turun untuk bergantian tersebut tiba-tiba mobil melaju mundur, karena mengetahui mobil mundur pengemudi yamg baru turun berusaha menarik kembali rem tangan namun tidak berhasil, karena mobil tetap mundur dan pengemudi juga terseret sehingga saat mobil akan masuk ke jurang pengemudi melepaskan pegangannya ke mobil dan membiarkan mobilnya masuk ke jurang sedalam kira-kira 7 meter.

” Tidak ada korban jiwa melainkan hanya kerugian materil yaitu kerusakan mobil. Sopir dan penumpang selamat,” terang Kapolsek Koto XI Tarusan, yang turun langsung ke lokasi kejadian bersama anggota nya. ( Rio)

Exit mobile version