Seluruh TPS di Pessel Sudah Upload C hasil Ke Sirekap 100 %

PESSEL METRO–Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Pesisir Selatan Aswandi, dikonfirmasi Posmetro, Kamis (22/2/2024) menegaskan jika seluruh Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di Kabupaten Pesisir Selatan telah mengupload C hasil rekap ke aplikasi sirekap.

” Seluruh Tempat Pemungutan Suara ( TPS), sudah upload C hasil ke sirekap, 100 %. Dari 1.640 TPS, ” terang Aswandi.

Aswandi mengatakan, rekapitulasi disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesisir Selatan berbentuk dokumen D hasil di dalam kotak. Yang mana nantinya, rekapitulasi perolehan suara dilaksanakan saat pleno di KPU Kabupaten.

Dan, untuk sampai saat ini Aswandi ada sembilan kecamatan telah rampung melaksanakan rekapitulasi perolehan suara, yaitu kecamatan Silaut, Lunang, BAB Tapan, Rahul Tapan, Airpura,Bayang Utara, Ranah Pesisir, Batang Kapas, dan Pancung Soal.

” Sesuai jadwal rekapitulasi suara di tingkat kecamatan terakhir tanggal 23 Februari 2024, dan tingkat kabupaten Isnyah Allah tanggal 27 Februari 2024,” ucapnya.

Sementara itu berdasarkan data didapatkan, dari 15 kecamatan yang ada, tiga kecamatan dengan pemilih jumlah pemilih terbanyak adalah Kecamatan Lengayang, 47.514 pemilih.

Posisi kedua adalah Kecamatan Koto XI Tarusan 42.507 dan kecamatan ketiga terbanyak adalah Kecamatan Koto XI Tarusan dengan jumlah pemilih 39.821 pemilih.

Sedangkan tiga kecamatan dengan jumlah pemilih paling sedikit adalah Kecamatan IV Nagari Bayang Utara yang hanya 6.341 pemilih, Kecamatan Silaut 11.463 pemilih dan Basa Ampek Balai Tapan 11.542 pemilih. ( Rio)

Exit mobile version