Pilkada Pessel 2024, KPU Pessel Terima Sokongan Anggaran 35,5 Miliar

PESSEL METRO–Tidak terasa Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel) sudah didepan mata, waktu yang pendek setelah pelaksanaan Pilpres,dan Pileg bagi Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesisir Selatan mempersiapkan pelaksanaan Pilkada.

Bukan hanya KPU akan sibuk, bakal para kandidat calon bupati Pesisir Selatan pun ikut sibuk.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan, Ketua KPU Pesisir Selatan Aswandi pada Posmetro mengatakan, sokongan anggaran dari Pemerintah Daerah, dalam mendukung sukesnya pelaksanaan Pilkada pada KPU Pesisir Selatan sebesar Rp.35,5 miliar.

Aswandi menyampaikan, angka Rp.35,5 miliar ini sebelumnya telah melalui rapat pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ).

” Dengan demikian dibutuhkan perhitungan yang cermat. Agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dari informasi didapatkan sebelumnya, KPU Pesisir Selatan sebelumnya mengusulkan anggaram Pilkda Serentak 2024 mendatang ke Pemda Pessel sebesar Rp.43 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar Rp.7 miliar lebih dibandingkan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada 2020.

Namun pada realiasi sokongan diberikan Pemda Pessel untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 ke KPU Pessel sebesar Rp.35,5 miliar. ( Rio)

Exit mobile version