SMA 1 Sungai Tarab Gelar Perpisahan

TANAHDATAR, METRO–SMA1 Sungai Tarab gelar perpisahan siswa kelas XII dan Guru Purna Bakti, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin 19/2, kemaren.

Kepsek Drs Pemriyoza menyebutkan hari ini (Senin-red) SMA 1 Sungai Tarab telah menamatkan sebanyak 281 orang pelajar.

“kita kembali menamatkan sebanyak 281 orang siswa kelas XII, yang hari ini ditandai dengan digelarnya perpisahan,” katanya.

Selain perpisahan siswa kelas XII tambah Pemriyoza, SMA 1 Sungai Tarab juga menggelar acara perpisahan untuk sebanyak 8 orang guru dan tenaga administrasi.

“Kita juga gelar perpisahan dengan 8 orang guru (6 orang guru dan 2 tenaga administrasi,” katanya.

Kepsek Pemriyoza dalam sambutannya berharap, seluruh siswa kelas XII yang tamat tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya berharap seluruh siswa yang tamat tahun ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih cita cita untuk masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Dikatakan, motto perpisahan kali ini adalah Arek Saganggam, yang artinya, satukan tekad menuju kesuksesan, raih cita cita setinggi bintang.

Ia juga minta para tenaga pendidik atau guru yang telah pensiun hari ini, untuk terus menjalin silahturahhmi dengan keluarga besar SMA1 Sungai Tarab serta untuk terus memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan sekolah ini.

“Saya minta tenaga pendidik yang telah putna bakti hari ini, untuk terus menjalin silahturahmi dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan SMA1 Sungai Tarab,” katanya.

Sementara itu Kepsek periode lalu Bulkhairi berharap, siswa yang telah menamatkan pendidikan di SMA 1 Sungai Tarab untuk selalu mengasah diri agar tidak tergilas zaman.

“Lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jangan berhenti sampai disini, jalan masih panjang, raih cita cita untuk masa depan cemerlang,” pungkasnya. (ant)

Exit mobile version