Tingkatkan Kreativitas dan Olahraga, Pemkab Pasaman Berikan Ruang untuk Penyandang Disabilitas 

PASAMAN, METRO–”Kita berikan ruang da­lam berkontribusi untuk pembangunan Pasaman kedepan. Bahwa ruang dan panggung pengenalan di­sabilitas, kreatifitas dan olahraga untuk Pasaman yang merata ini akan dilaksanakan setiap tahunya, kita jadikan kegiatan ini setiap tahun”.

Hal ini dikatakan Bupati Pasaman Sabar AS saat memberikan arahan dalam acara Pengenalan Disabi­litas, Kreatifitas dan Olah­raga untuk Pasaman yang merata, di auditorium, Sabtu malam (10/2).

“Alhamdulillah kreatifitas dan bakat olahraga yang dimiliki warga di­sa­bi­litas Pasaman ini luar biasa”, tambah Sabar AS.

“Kita saksikan malam ini, begitu luar biasanya para anak-anak kita tam­pil malam ini, dan ini aset Pasaman akan memiliki tempat tersendiri dalam membangun Pasaman ke depan. Bersama-sama kita berikan ruang serta ke­sempatan bagi para pe­nyandang disabilitas untuk beraktifitas dan ber­kreatifitas,” ujar Sabar AS.

Dikatakan Sabar AS, Melalui pengenalan di­sabilitas ini, hendaknya men­jadi langkah tepat kita untuk menegaskan ke­pe­dulian dan memperkuat solidaritas, dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas, yaitu dari paradigma karitatif dan charity based menjadi pa­radigma yang human rights based.

Sabar AS juga mengajak anak-anak keluarga besar disabilitas untuk tetap semangat, tetap berdaya dan tetap produktif. “Kami siap memberikan duku­ngan dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi para pe­nyandang disabilitas di Pasaman ini, agar hidup lebih bermartabat dan sejahtera.

Sekali lagi Pemerintah Daerah, tetap komit dan serius dalam memberikan perlindungan, kesempatan serta kesejahteraan kepada penyandang disabilitas, dengan menciptakan aksesibilitas dan inklusivitas bagi seluruh penyandang disabilitas ini. Sabar AS juga mengucapkan terima kasih kepada NPC Pasaman yang sudah mengangkat acara ini. “Terima kasih NPC.” ungkap Sabar AS. (mir)

Exit mobile version