Kapolres Pessel AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K Cek Gudang Logistik KPU Pessel

Pesisir Selatan– Turun langsung pastikan keamanan kesiapan logistik Pemilu tahun 2024, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K Cek Gudang Logistik KPU Pessel. Kemarin, Rabu (7/2/2024).

Ikut mendampingi Kapolres Pessel, Kasat Intelkam Polres Pessel IPTU.Dwi Angga Prasetyo, S.Tr.K., S.I.K, Kapolsek Koto XI Tarusan AKP. Donny Putra, S.. M.H dan Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE.MS.i.

Silahturahmi , Kapolres Nurhadiansyah, S.I.K juga dihadiri seluruh Walinagari Kecamatan Koto XI Tarusan dan Ketua KAN serta Bamus terkait Mewujudkan serta Mensukseskan Pemilu 2024 yang Damai dan Demokratis.

Kapolres Pessel AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Pessel AKP. Erianto, SH.MH, dan Kasubsi PIDM Si Humas Polres Pessel AIPTU.Doni Santoso, kegiatan silahtruhami dilakukan Kapolres Pessel dalam rangka Mewujudkan serta Mensukseskan Pemilu 2024 yang Damai dan Demokratis.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa penyampaian dari Kapolres Pessel AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K merupakan silaturahmi serta perkenalan sebagai Kapolres Pessel yang baru dan tentunya kita nanti dapat menjalin hubungan kerjasama yg baik sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kab. Pessel dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu juga disampaikan Kapolres Pessel, berdasarkan data di Polres Pesisir Selatan salah satunya angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi, disebabkan karena jalan yang kecil dan berlobang selain itu juga kurang tertib berlalulintas, oleh karena itu kami tidak bosan bosan menghimbau kepada kita semua tertib berlalulintas lengkapi kendaraan dan pakai helem, satu lagi permasalahan narkotika kami meminta untuk kita semua dapat menjaga anak cucu kita agar tidak menggunakan Narkotika sebab dari pengguna narkotika ini akan mengakar dan mengajak teman yang lainnya untuk memakai narkotika.

” Masalah knalpot brong sesuai perintah bapak Kapolda sudah kami lakukan penindakan, selain itu ini tentunya perlu kesadaran kita semua kenapa kita membiarkan anak anak pakai sepeda motor jadi kita berkomitmen apabila kami lakukan tindakan di minta untuk dukungan kita semua,” sampai Doni Santoso.

Lebih lanjut , semakin dekatnya masa pencoblosan dan saat ini masih berlangsung masa tahapan Kampanye Pemilu 2024, kesukesan dalam menjalankan Pemilu 2024 yang dilakukan sekali dalam 5 tahun ini adalah keinginan dari segala unsur kita semua, maka dari itu harus adanya komitmen serta kerja sama antara stakeholder terkait agar terciptanya pemilu yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Kapolres Pessel berharap pada seluruh semua pihak terkait mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat menggunakan kewenangan yang telah diamanahkan oleh negara dalam memberi Keamanan serta kesuksesan Pemilu 2024.

” Jadi apa yang kami lakukan ini kami minta dukungan penuh dan kami titipkan keamanan di wilayah masing masing dan membantu kami menjaga Kamtibmas,” sambungnya.

Selanjutnya sekira pukul 14.20 Wib Kapolres Pessel bersama Kasat Intelkam Polres Pessel melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU Kab. Pessel yang berlokasi di Hall Badminton Anordio Rawang Painan Kec. IV Jurai Kab. Pessel.

Dalam kegiatan Kapolres Pessel disambut langsung oleh Komisioner KPU Kabupatem Pessel Syarizal Chan, dan Staf Logistik KPU Pessel. Lebih lanjut dalam pengecekan Logistik Pemilu 2024 di Hall Badminton Anordio Rawang Painan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pessel.

Komisioner KPU Kabupaten Pessel Syarizal Chan menyampaikan pada Kapolres Pessel saat ini KPU sedang melakukan pengepakan dan sekaligus penyegelan kotak suara oleh PPK Kecamatan Rahul Tapan, Kecamatan Luang dan Kecamatan Silaut.

Untuk kelengkapan logistik sampai hari ini sudah lengkap hanya tinggal penyegelan dan pengepakan oleh masing masing PPK dengan waktu yg berbeda yang disebabkan oleh kondisi tempat yg tidak memadai. Sedangkan, untuk pergeseran Logistik Pemilu akan dilakukan pada tanggal 8 Februari 2024 untuk Dapil 5 yaitu Kecamatan Air Pura, Kecamatan Pancung Soal, Kecamatan BAB Tapan, Kecamatan Rahul Tapan, Kecamatan Lunang dan Kecamatan Silaut.

” Pendistribusian akan dihandle oleh PT. Pos dan Giro Kab. Pessel sebagai penyedia jasa Transportasi,” terang Syarizal Chan

Selanjutnya sekira pukul 15.00 Wib Kapolres Pessel dan Rombongan juga melakukan pengecekan terhadap Gudang pengepakan di Gor Zaini Zein Painan Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel dalam kegiatan tersebut Kapolres Pessel melakukan pengecekan Kotak suara yang sudah dilengkapi dengan Logistik Pemilu namun belum disegel karna masih belum dilakukan pengecekan oleh masing masing PPK.

Exit mobile version