Abu Vulkanik Hujani Kota Batusangkar

PASANGKAN MASKER— Bupati Eka Putra pasangkan masker pada pengendara sepeda motor, setelah abu vulkanik erupsi Gunung Marapi masih menyelimuti Kota Batusangkar dan sekitarnya, kemarin.

TANAHDATAR, METRO–Hari kedua Abu vulkanik erupsi Gunung Api Marapi masih menyelimuti Kota Batusangkar dan sekitarnya, para pengendara dan ma­syarakat diingatkan bila be­pergian keluar rumah untuk selalu menggunakan mas­ker.

Guna mengatasi dampak abu vulkanik ini bagi kesehatan masyarakat Bupati Eka Putra, SE, MM, Senin sore (5/2) bagikan masker kepada masyarakat di Kota Batusangkar.

Bupati Eka Putra menyebut status gunung Api Marapi masih level 3 walau beberapa hari sebelumnya sempat melandai namun masih terus terjadi letusan dan hari ini arah angin kewilayah Tanah Datar sehingga hujan abu menyelimuti Batusang­kar dan sekitarnya.

“Hari ini ada letusan gunung api Marapi dan arah anginnya ke kota Batusang­kar, mudah-mudahan ini cepat berlalu, kami siap, bersama-sama kami membagikan masker kepada ma­syarakat yang melewati Pasar Batusangkar ini,” kata Bupati.

Bupati mengimbau ma­syarakat untuk menggu­nakan masker serta berhati-hati terhadap berita palsu atau hoaks dan selalu waspada karena bencana bisa kapan saja terjadi. “Hati-hati dengan berita hoaks, atau informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya, jangan percaya, dengar instruksi atau kabar dari kami pemerintah, kami akan me­ngupdate terus perkemba­ngan-perkembangan, se­hingga masyarakat tidak gelisah,” tegas Bupati. (ant)

Exit mobile version