Pascagempa, Pemkab Padangpariaman Bangun Infrastruktur

PADANGPARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan meskipun daerah itu porak poranda akibat diguncang gempa pada 2009, namun secara bertahap Padangpariaman bangkit dan membangun sejumlah infrastruktur serta membenahi pelayanan publik hingga mendapat prestasi di tingkat nasional.
“Tidak heran pembangunan dan inovasi pelayanan publik pun mendapat pujian dari berbagai pihak, apalagi pasca gempa tahun 2009,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.
Katanya, Padangpariaman juga membangun Kawasan Terpadu Tarok City dengan luas 697 hektar yang mana akan dijadikan sebagai pusat pendidikan di Sumbar.
“Daerah itu bangkit semenjak diguncang gempa 30 September. Setidaknya saat itu 80 sarana publik rusak. Semenjak itu Padangpariaman terus berbenah yang tentunya tidak terlepas dukungan dari perantau. Karena itulah, seluruh aparatur sipil negara di daerah itu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Inilah saatnya rakyat menikmati apa yang kami kerjakan,” katanya.
Ia mengatakan semua pembangunan di Padangpariaman demi peningkatan ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah itu atas banyaknya prestasi dan keberhasilan yang diperoleh.
“Jadikan keberhasilan dan dilakukan evaluasi saat peringatan HUT ini sebagai instropeksi diri agar lebih baik ke depan,” tambahnya.
Sementara itu, Kabag Organisasi & RB Azwarman paparkan Ranperda Pelayanan Publik kepada semua anggota DPRD Padangpariaman.
“Kita Pemkab menyelenggarakan sejumlah pelayanan publik,” katanya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version