MTQ Nasional ke-38 Tingkat Sumbar, Kota Solok Bertekad Sukses Tuan Rumah dan Prestasi

SOLOK, METRO – Kota Solok berupaya dan bertekad sukses sebagai tuan rumah dan prestasi dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 Tingkat Sumbar tahun 2019. Oleh karena itu, segala upaya untuk kesuksesan tersebut dilakukan demi persiapan untuk menghelat MTQ yang akan dilaksanakan pada 15- 21 Juni 2019 mendatang.
Menurut rencana, upacara pembukaan dan penutupan nantinya dipusatkan di Lapangan Merdeka serta melibatkan 10 mesjid untuk cabang-cabang MTQ. Sementara untuk penginapan kafilah disediakan rumah gadang dan rumah gaduang.
Panitia pelaksana MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar yang ditunjuk berdasarkan SK Gubernur Sumatera Barat telah melakukan rapat persiapan yang bertempat di aula lantai dua Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jumat (15/2).
Wakil Wali Kota Solok, Reiner berharap penyelenggaraan MTQ ini bukan saja terselenggara begitu saja. Namun ada manfaat dan dampak luas terhadap ekonomi masyarakat di kota berjulukan Serambi Madinah ini.
Reiner berpesan kepada panitia agar menjalankan amanah sesuai dengan tugasnya masing-masing dengan kerja sama dan koordinasi yang baik.
“Mari kita sukseskan MTQ ini, gebyarkan seluas-luasnya kepada masyarakat sehingga semarak MTQ bergema di Kota Serambi Madinah ini,” ujar Reinier .
Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, mengatakan bahwa panitia penyelenggara MTQ yang berjumlah 159 orang telah di SK-kan oleh Gubernur Sumbar, mempunyai bidang tugas masing-masing dari mulai pelaksanaan hingga selesai memiliki tekad untuk meraih “Sukses Tuan Rumah dan Prestasi”.
Rusdianto menambahkan, kesuksesan dalam penyelenggaraan MTQ ini, melibatkan semua pihak masyarakat dan pelajar.
“Mulai hari ini segala bentuk persiapannya, telah kita mulai dari sarana dan prasarana, pembukaaan dan penutupan yang diwarnai dengan nuansa bercirikan Kota Solok, dengan iven ini Kota Solok akan selalu dingat oleh setiap orang,” tukasnya.
Rapat ini dihadiri oleh Asisten II, Ketua GOW, Dandim, Kapolres Solok Kota, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kandung, kepala Bank Nagari Cabang Solok dan tokoh masyarakat serta ASN Kota Solok yang tergabung dalam panitia MTQ Nasional ke-38. (vko)

Exit mobile version