Dilepas Bupati Benny Dwifa Yuswir, ASN Terbaik Pemkab Sijunjung 2023 Resmi Diberangkatkan Umroh Gratis

DILEPAS—Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny disaksikan Kepala BKPSDM Sijunjung, Riki Mainaldi Neri melepas di halaman Masjid Taqwa Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah membuktikan janjinya terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.  Tiga dari empat ASN terbaik 2023, resmi diberangkatkan me­laksanakan umroh gartis.

Hal itu ditandai pelepasan oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny disaksikan Kepala BKPSDM Sijunjung, Riki Mainaldi Neri dihalaman Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Selasa (30/1)

Tiga dari empat ASN terbaik itu meraih penghargaan atau reward  atas kinerjanya sepanjang tahun 2023.

Reward itu merupakan gagasan dan ide Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iraddatillah untuk memacu semangat dan kinerja ASN.

Adapun ASN terbaik Jabatan Tinggi Pratama, terbaik I Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas. Kemudian, Jabatan Administrator/Fungsional Ahli Madya, terbaik I Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMN, Maghdalena, Jabatan Pengawas/Fungsional Ahli Muda, terbaik I Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Kominfo, Mega Asbut, dan untuk Jabatan Pelaksana/Fungsional Ahli Pertama/Fungsional Terampil, terbaik I Fungsional Umum BKAD, Novi Anika.

“Masing-masing terbaik I diberangkatkan umrah gratis, terbaik II men­dapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,500,000,- dan terbaik III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,” kata Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Riky Mainaldi.

“Tapi, Fungsional Umum BKAD, Novi Anika, tak jadi berangkat karena ada masalah lain dan tentu tak bisa digantikan,”kata Riky.

Dikatakan Riky, ada 44 nominasi ASN terbaik ta­hun 2023, mulai dari jabatan eselon II, III, IV, dan staf. “Masing-masing dipilih satu pemenang. Maka empat pemenang inilah yang mendapatkan umroh gratis dari Pemkab Sijunjung,” tuturnya.

Sementara, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yus­wir mengapresiasi para ASN terbaik itu.  “Semoga dengan adanya reward ini dapat menjadi pemicu semangat bapak/ibu semua. Kami sangat menghormati dan menghargai ASN berprestasi, tapi jangan merasa lebih, tularkan kepada yang lain dengan kinerja yang baik,” ungkapnya.

Bupati berharap kepada seluruh ASN maupun Non ASN agar selalu mem­berikan kinerja yang baik untuk membangun Kabupaten Sijunjung. “Selamat pada penerima reward untuk melaksanakan um­roh,”ucap bupati dan Kepala BKPSD Sijunjung. (ndo)

Exit mobile version