Wabup Resmikan Pamsimas Jorong Pematang Aur

LIMAPULUH KOTA, METRO – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Jorong Pematang Aur, Nagari Sungai Naniang, resmi diserahterimakan guna menjawab segala kebutuhan masyakarat akan ketersediaan air bersih masyarakat setempat. Kegiatan serah terima program tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Dedi Permana dan Asisten Administrasi Umum Taufik Hidayat, Kamis (14/2).
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan kegiatan Pamsimas ini merupakan kegiatan pokok dan utama yang diprogramkan dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah. Kemudian program tersebut dilanjutkan sampai pada Pemerintah Nagari karena Pemerintah Nagari merupakan ujung tombak pembangunan.
“Kegiatan Pamsimas ini adalah kegiatan positif yang sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat demi kesejahteraannya,” kata Ferizal Ridwan dihadapan Camat Bukit Barisan Wardi Dt. Parpatiah Nan Sabatang dan Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni.
Wakil Bupati Limapuluh Kota dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, khususnya masyarakat. Sehingga program dari pusat ini dapat dinikmati masyarakat dan ia berharap ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami menghimbau pada kita semua, mari kita jaga ini dengan baik, dalam penggunaannya maupun pemanfaatannya. Tentunya hal yang harus dilaukan adalah melakukan perawatan agar penggunaannya dapat dinikmati dalam jangka waktu panjang,” ujar Ferizal Ridwan yanng akrab disapa Buya tersebut.
Sementara itu, Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya Program Pamsimas Jorong Pematang Aur dan telah dapat dinikmati masyarakat. Ia juga berharap masyarakat sekitar dapat menjaganya dan memanfaatkannya dengan baik. “Kami sangat bersyukur Program Pamsimas telah terlaksana sesuai yang diharapkan dan mari kita jaga ketertiban terkait penyediaan air bersih ini serta merawatnya karena hal ini yang susah dilakukan daripada membangunnya,” sebutnya. (us)

Exit mobile version