Studi Strategi Pelaksanaan Pileg Tahun 2024, Komisi A DPRD Kabupaten Tapsel Kunjungi DPRD Sumbar

MENERIMA KUNJUNGAN--Sekwan DPRD Sumbar Raflis, menerima kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

PADANG, METRO–Studi banding tentang strategi pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2024, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) me­lakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan ini disambut dan diterima oleh Sekwan DPRD Sumbar Raflis, Kamis (25/1) di ruangan Sekretaris DPRD Sumbar.

Pimpinan rombongan Komisi A DPRD Tapanuli Selatan mengatakan, menghadapi rangkaian tahapan pemilu legislatif yang begitu panjang perlu adanya wawasan dan pemahaman yang mendalam Pimpinan dan Anggota DPRD Tapanuli Selatan untuk bisa mengikuti dengan baik terkait tahapan dan Jadwal Pemilu legislatif tahun 2024.

 ”Kami berharap, melalui kunjungan  bisa men­dapatkan wawasan dan penjelasan dari DPRD Sumbar terkait  penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2024 dan beberapa regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut”, jelasnya.

Sementara itu, Sekwan Raflis mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tapanuli Selatan yang telah berkunjung ke DPRD Sumbar. Menurutnya ini merupakan langkah maju dalam memperkuat demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan ini berfokus pada studi strategi pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2024,” ungkap Raflis

Sebagaimana kita ketahui bahwa  sejak 1 Agustus 2022 sudah dimulai tahapan & Jadwal Pemilu Legislatif Tahun 2024 hingga puncaknya pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Berhubung karena tahun tahun politik dan tentu seluruh partai po­litik akan bekerja keras dan me­maksimalkan se­gala da­ya upaya untuk lolos diambang batas par­­lemen,” ungkap­nya.(hsb)

Exit mobile version