Capai Penyelenggaraan Administrasi Perkantoran, Kominfo Gelar Bimtek

PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Nazifah menyatakan guna mencapai penyelenggaraan administrasi perkantoran yang maksimal di daerah, Pemko Pariaman melalui Dinas Kominfo Kota Pariaman menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya (siMAYA).
Bimtek ini dihadiri oleh seluruh admin siMAYA dari masing-masing OPD dilingkungan Pemko Pariaman. “Tujuan pelaksanaan bimtek ini adalah untuk memberikan informasi kepada admin tentang cara mengoperasikan siMAYA,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Nazifah, kemarin.
Katanya, Kominfo Kota Pariaman siap membuatkan akun untuk masing-masing OPD dan sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh admin yang hadir pada hari ini.
Jadi kepada admin diminta bertanggungjawab terhadap pembuatan akun OPD yang nantinya akan menerima disposisi dari kepala dinas dan walikota”, lanjutnya.
Ia juga menambahkan bahwa target pertama kita lebih kepada disposisi surat masuk secara bertahap dan nanti juga akan kita berlakukan bagaimana membuat surat keluar.
Nazifah berharap semoga dengan adanya aplikasi siMAYA ini kita dapat mencapai penyelenggaraan administrasi perkantoran yang baik dan maksimal di daerah serta dapat mendukung merealisasikan smartcity di Kota Pariaman.
Aplikasi siMAYA merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat e-Government yang dapat dimanfaatkan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah secara gratis.
Berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) No. 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronis di Lingkungan Instansi Pemerintah.
Bimtek ini dihadiri oleh Sekretaris dan Kepala Bidang e-government Dinas Kominfo Kota Pariaman serta narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Yola Tri Handika dan rombongan. (efa)

Exit mobile version