Jelang Pilkades Serentak, Wawako Gelar Pertemuan dengan Forum Kades

PARIAMAN, METRO – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melakukan pertemuan dengan forum kepala desa se Kecamatan Pariaman Utara.
Pertemuan tersebut dalam rangka membahas proses pelaksanaan Pilkades serentak, program desa, permasalahan desa yang ada di desa masing-masing, bertempat di Aula Kantor Desa Sikapak Timur, kemarin.
Dalam kesempatan tersebut Mardison Mahyuddin didampingi Kepala Kesbangpol Kota Pariaman Efirizal serta Kabag Umum Setdako Pariaman Ferry Ferdian.
”Kita melakukan pertemuan untuk meninjau persiapan Pilkades ini dan persoalan desa lainnya,” kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat melakukan pertemuan, kemarin.
Katanya, peninjau ini untuk melihat dari dekat persiapan penyelenggaraan Pilakdes serentak, mulai dari pembentukan panitia harus paham persis tahapan Pilkades yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. ”Layaknya akan melahirkan bayi, jangan sampai ada pendarahan. Dipersiapkan apa yang dibutuhkan,” ungkapnya.
Dikatakan, mulai dari sosialisasi kepada pemilih terkait hak pilih, masa kampaye, pemungutan suara serta penulisan suara, harus diperhatikan. Artinya, harapannya supaya tahu persis tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkades. Semua itu penting untuk mengantisipasi hal-hal rawan yang dapat menimbulkan masalah.
Namun demikian katanya, apapun hasilnya nanti, ia berharap supaya warga tetap menjaga pasatuan dan kesatuan.
“Siapa yang nantinya dipercaya oleh masyarakat, supaya didukung bersama,” ujarnya
Jadi katanya, ia meminta nanti agar panitia sosialisasi Pilkades serentak ini dengan baik dan sampai ke semua lini masyarakat. Akan tetapi, adapun hal-hal rawan yang musti diperhatikan para panitia sebagai penyelenggaraan harus netral.
“Semua itu sangat penting agar tidak muncul persoalan baru dalam pemilihan kepala desa ini,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version