Penyediaan Kantor dan Latihan Lantamal II, Bupati Sediakan Tanah 10 Hektar di KPT

PDG.PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sediakan tanah seluas 10 hektare untuk Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang di lokasi Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) dalam Korong Tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman.
”Karena itulah saya sangat senang atas kunjungan Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman bersama rombongan ke Padangpariaman. Mengingat Kabupaten Padangpariaman saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan berskala nasional. Sebut saja Tarok City, Tol Padang-Pekan Baru dan Main Stadion,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat kunjungan Lantamal II dalam rangka HUT ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2019.
Saat itu, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni juga mengajak rombongan Lantamal II untuk meninjau pusat pendidikan Tarok City. Dimana dalam kunjungannya Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman meminta lahan 10 Ha di Tarok City, untuk pembangunan kantor dan tempat latihan.
“Insya Allah lahan yang diminta Lantamal II sudah kami siapkan,” kata Bupati dua periode tersebut.
Menurut Bupati Ali Mukhni, Tarok City merupakan tempat yang cocok untuk perkantoran dan kampus belajar. Dimana selain tempatnya aman dari bencana alam tsunami juga lokasinya juga strategis. “Kami percaya Tarok City ini akan menjadi pusat pendidikan yang pertama di Sumbar ini,” tandasnya mengakhiri.
Sebelumnya, perayaan HUT ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut (Lantamal) II Padang bersilahturrahmi dengan Pemerintah dan Forkompinda Kabupaten Padangpariaman dan mengunjungi Pusat Pendidikan Tarok City.
Laksamana Pertama TNsama rombongan, berziarah ke makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Selasa kemarin. Selain berziarah Lantamal II dengan rombongan juga melakukan silahturrahim dengan Pemerintah dan Forkompinda Kabupaten Padangpariaman.
Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan, kunjungannya ke Padangpariaman ini merupakan deretan agenda dari perayaan HUT ke 73 POMAL tahun 2019. Selain berziarah, kedatanganya ke Padang Pariaman, juga bertujuan menjalin tali silahturrahim dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padangpariaman.
”Kami ingin menjalin tali silahturahim dengan warga Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.
Menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, masyarakat merupakan garda terdepan untuk pertahanan TNI. “TNI merupakan milik masyarakat. Pertahanan terdepan TNI adalah masyarakat,” ujarnya.
Menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Sumatera Barat khususnya Padangpariaman adalah negerinya para ulama. Dimana di daerah tersebut, banyak melahirkan ulama-ulama terkenal dengan ke ilmuannya. “Kami memilih Padangpariaman sebagai tempat kunjungan, selain ingin dekat dengan masyarakatnya kami juga ingin belajar tentang keilmuan ulamanya,” ujarnya lagi.
Selain pergi berziarah ke makam Syekh Burhanuddin, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman juga berkunjung dan makan siang di kediaman Bupati Padangpariaman di Karan Aur Pariaman.
“Kami sangat terkejut dengan sambutan pak Bupati Ali Mukni yang sangat meriah ini,” tandasnya. (efa)

Exit mobile version