PPS Simpang Rumbio Gelar Sosialisasi DPTb dan DPK

SOLOK, METRO – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) Kelurahan Simpang Rumbio menggelar Sosialisasi Pendataan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang dilaksanakan di aula Kelurahan Simpang Rumbio, Selasa (12/2). Kegiatan ini dihadiri oleh PPK Kecamatan, PPL Kelurahan, PPS Kelurahan dan Sekretariat PPS Kelurahan Simpang Rumbio, Ketua RT/ RW serta dari perwakilan KPU Kota Solok.
Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli mengatakan bahwa sosialisasi pendataan DPTb dan DPK ini merupakan bagian dari tahapan pemutakhiran DPT. Pemutakhiran ini merupakan juga bagian dari tahapan Pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.
“Diharapkan pemilih ini bisa memberikan hak pilihnya sebagai warga negara yang sudah terdaftar di dalam DPT untuk bisa memilih di masing-masing TPS tempat warga negara tersebut memilih,” ujarnya.
Ia menambahkan, bahwa tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi yang cukup berat dan penuh tantangan dibandingkan Pemilu 2014. Dimana, pemilu tahun ini banyak sekali perbedaan dari pemilu yang sudah-sudah.
“Pemilu tahun ini serentak dengan Pilpres. Jangan sampai kita tidak memahami seandainya ada pertanyaan oleh masyarakat yang harusnya kita bisa menjawab dari petunjuk teknis dan aturan dari KPU. Untuk itu, kita harus memahami dengan baik seluk-beluk teknis dan tata cara sistem pemilu sekarang,” tukasnya. (vko)

Exit mobile version