Hari Ini KPU Pessel, Laksanakan Persotiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, ” Pengamanan dan Pengawasan dilakukan Kepolisian, TNI dan Bawaslu Pessel “

PESSEL METRO–Pantuan Posmetro di goor M. Zaini Zein Painan, Pincuran Boga, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (12/1/2024) pensortiran dan pelipatan Surat suara dimulai hari pertama.

Pengawasan pensortiran dan pelipatan surat suara tersebut mendapat pengamanan dari Kepolisian Polres Pessel dan Kodim 0311) Pessel. Serta pengawasan dari pihak Bawaslu Pessel.

Satu persatu surat suara di sortir dan kemudian dilakukan pelipatan oleh petugas sortir dan pelipatan suarat suara. Pihak KPU Pessel memberikan tanda pengenal atau AD CARD pada petugas sortir dan lipat surat suara.

Sementara itu masih juga ada beberapa masyarakat berasal diluar gor M. Zeini Zein Painan yang masuk kedalam mendaftarkan sebagai petugas sortir dan pelipatan surat suara.

Sebelumnya Ketua KPU Pessel Aswandi dikonfirmasi Posmetro, Kamis (12/1/2024), penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan tanggal 12 sampai dengan 20 Januari 2024. Penyortiran, sendiri dilakukan untuk mengetahui kondisi surat suara yang layak nantinya digunakan untuk Pemilu Tahun 2024.

” Kurang lebih 300 petugas sortir dan lipat akan kita siapakan dalam mendukung percepatan kegiatan tersebut, ” tegas Ketua KPU Pessel itu.

Dalam pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2024, juga akan melibatkan Bawaslu Pessel dalam pengawasan serta istansi terkait lainya.

Lebih lanjut, untuk jumlah kertas suara presiden dan wakil presiden 389.016 begitu juga jumlah kertas suara DPR RI,DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.

” Untuk pendistribusian surat suara ke kecamatan – kecamatan, Kita akan akan siapakan gudang logistik Pemilu 2024 di 15 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, ” ucapnya. ( Rio)

Exit mobile version