Pemko Solok Fokus Bangun GOR dan RSUD

SOLOK, METRO – Kecamatan Lubuk Sikarah melaksanakan Musrenbang di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu hingga Kamis (13-14/2). Hadir pada kegiatan ini Wali Kota Solok, Zul Elfian, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, Kepala Bappeda Kota Solok, Jonedi Kapolsek Kota Solok dan Danramil Kubung.
Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen mengatakan bahwa tujuan dari musrenbang ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan pembangunan. Kemudian, membahas serta menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di masing masing kelurahan yang akan menjadi prioritas pembangunan di kecamatan.
“Dalam Musrenbang Kecamatan kali ini akan dibahas sebanyak 86 usulan kegiatan bidang ekonomi, 223 usulan kegiatan bidang prasarana dan sarana wilayah. Serta 74 usulan kegiatan bidang sosial budaya yang akan disaring dan diprioritaskan untuk diusulkan dalam musrenbang tingkat kota nantinya,” tukasnya.
Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, menyampaikan bahwa musrenbang ini bertujuan untuk menyatukan sudut pandang, menyelaraskan, mengklarifikasi dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.
“Saya berharap kita bisa mengedepankan aspek ekonomi kerakyatannya, jangan terlalu fokus pada kegiatan fisik,” ujar Yutris Can.
Wali Kota Solok, Zul Elfian menjelaskan, bahwa kegiatan peningkatan iman dan taqwa masyarakat harus menjadi prioritas utama pembangunan. Dengan ditunjukknya Kota Solok tahun ini sebagai tuan rumah penyelenggaran MTQ tingkat Sumbar 2019, diharapkan menjadi momentum bagi peningkatan nilai moral keagamaan sehingga diharapkan tumbuhnya gerakan baca alquran, shalat berjamaah di masjid dan gerakan kembali ka surau.
Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah sedang fokus pada pembangunan gelanggang olah raga dan Rumah Sakit Umum Daerah yang menelan anggaran yang cukup besar sehingga kegiatan musrenbang kali ini diharapkan dapat menyaring kegiatan yang penting dan mendesak. (vko)

Exit mobile version