KPU Pessel, libatkan Kurang Lebih 300 Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara

PESSEL METRO–Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Kabupaten Pesisir Selatan akan melibatkan kurang lebih 300 orang petugas sortir dan lipat suara Pemilu Tahun 2024, dilaksanakan di Gor Zaini Zen Pincuran Boga, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU Pessel Aswandi usai rapat bersama dengan pihak terkait, Rabu (10/1/2024) di ruang pertemuan Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Aswandi, penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan tanggal 12 sampai dengan 20 Januari 2024. Penyortiran, sendiri dilakukan untuk mengetahui kondisi surat suara yang layak nantinya digunakan untuk Pemilu Tahun 2024.

” Kurang lebih 300 petugas sortir dan lipat akan kita siapakan dalam mendukung percepatan kegiatan tersebut, ” tegas Ketua KPU Pessel itu.

Dalam pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Tahun 2024, juga akan melibatkan Bawaslu Pessel dalam pengawasan serta istansi terkait lainya.

Lebih lanjut Ketua KPU Pessel itu menyampaikan jika ada masyarakat ingin mendatftar sebagai petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu tahun 2024 agar bisa melaporkan ke pihak Nagari

” Untuk pendistribusian surat suara ke kecamatan – kecamatan, Kita akan akan siapakan gudang logistik Pemilu 2024 di 15 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, ” ucapnya. ( Rio)

Exit mobile version