Pemilu Serentak 2024 Semakin Dekat, Bawaslu Pessel Ingatkan Pada ASN

PESSEL METRO–Pesta demokrasi, pesta seluruh rakyat Indoensia tidak lama lagi akan tiba, semua rakyat Indoensia bisa menyambut dengan penuh riang gembira, Pemilu serentak 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Hal penting kembali diingatkan oleh penyelenggar Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu), Kabupaten Pesisir Selatan pada Aparatur Negeri Sipil ( ASN) ada di Pemkab Pesisir Selatan, hingga Nagari untuk tidak ikut aktif dalam politik praktis. Baik sebagai tim sukses, maupun ikut mengarahkan dan mengajak untuk memilih salah satu bakal calon wakil rakyat.

” ASN harus bersikap Netral, dan tidak ikut langsung dalam Politik Praktis, ” tegas Ketua Bawaslu Pessel Afriki Musmaidi, S. Pd. I, pada Posmetro. Senin (8/1/2024).

lebih lanjut Afriki Musmaidi, S. Pd. I menyampaikan pada seluruh masyarakat untuk bersama ikut melakukan pengawasan dilapangan, bergitu juga rekan – rekan media jika menemukan temuan dugaan ASN yang ikut dalam politik praktis. Dengan, bukti – bukti yang cukup.

Langkah pengawasan telah dilakukan Bawaslu Pesisir Selatan, dan Panwascam bersama istansi terkait melakukan sosialisasi serta himbuan dengan membuat video tentang hal tersebut, ” katanya.

” Kotak Suara 8.230 sudah diterima KPU Pessel”.

Sementara itu mendukung pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, KPU Pesisir Selatan pada tanggal 23 Oktober 2023 yang lalu telah menerima kotak suara sebanyak 8.230 kotak suara.

Ketua KPU Pessel Aswandi menuturkan, untuk surat suara tanggal 9 Januari 2024 akan diserahkan terima dari ekspedisi kepada KPU Provinsi, kemudian dikirim ke. KPU Kabupaten. ” Surat suara 389.016 lembar setiap jenis” ( Rio)

Exit mobile version