Anggota DPRD Padang Amran Tono, Jemput Aspirasi dan Realisasikan Pokir di Kecamatan Lubuk Begalung

RESES— Anggota DPRD Kota Padang Amran Tono, didampingi Lurah Banuaran Jefri Son saat melakukan Reses 1 tahun 2024, foto bersama dengan warga dan RT, RW, serta tokoh masyarakat Banuaran di Mushalla Amal Sejati.

PADANG, METRO–Anggota DPRD Padang Amran Tono,SE  dari Fraksi Gerindra, Daerah Pemi­lihan III (Kecamatan Lubuk Begalung-Lubuk Kila­ngan dan Bungus Teluk Kabung) menjemput aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses I Tahun 2024 di Kelurahan Banuran Nan XX dan Kelurahan Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung.

Kegiatan reses wakil rakyat ini adalah agenda tahunan serta digelar tiga kali dalam setahun. Sementara, Masa sidang I Tahun 2024 dilaksanakan mulai sejak Kamis-Senin (4-8/1). Usul –usulan warga Ketua LPM Kota Baru Nan XX Ridwan Amir minta riol ditinggikan dan perbaikan jalan kembali untuk ditambah tingginya  di RT 04 RW 1, perbaikan jalan dekat Mas­jid Nurul Ikhlas.Ena dari PSM, butuh laptop, demi solusi untuk penanggan banjir, Program Indonesia Pintar (PIP) untuk dapat bantuan anak sekolah, dan Bantuan UMKM.

Ketua RW 1 Syarif, usulkan penerangan lampu Jalan, Ketua RT 03 RW 11 Khairul Zaman usulkan regulasi perda untuk melindungi UMKM untuk terus bisa berkembang lebih maju lagi,beton Jalan untuk sepanjang 150 meter dan dari Pemuda usulkan sarana olahraga tenis meja dan wireless speaker untuk senam ibu – ibu.

Lurah Banuaran Nan XX, Devrison mengatakan kegitan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Padang Amran Tono,SE dalam rangka reses I tahun 2024 angat kita dukung. Kegiatan ini sangat dinanti oleh masyarakat Kelurahan Banuaran Nan XX. Kita melihat  kehadiran Amran Tono dilokasi dihadiri ba­nyak masyarajat. Amran Tono sangat dipuji oleh masyarakat.

“Kami berharap kepada anggota dewan kita untuk bisa terus memperjuangkan daerah Banuaran dan meningkatkan Pokok – pokok pikirannya. Apa yang dlakukan oleh beliau sangat diharapkan sekali oleh masyarakat, salah satu  kebutuhan yang sa­ngat mendesak adalah pe­nerangan lampu jalan, apa­lagi mendekati puasa,” aku Devrison.

Ketua LPM Koto Baru Nan XX, Ridwan Amir, men­jelasjkan bahwa kegiatan reses I tahun 2024 de­ngan kegiatan yang kita harapkan untuk menyampaikan aspirasi kita untuk di perjuangkan oleh anggota DPRD Kota Padang. “De­ngan kehadiran beliau mu­dah – mudahan apa yang disampaikan masyarakat bisa untuk direalisasikan pembangunan untuk dae­rah kita ini, kami dari ma­syarakat mengucapkan terima kasih kepada ba­pak Amran Tono yang telah menrealisasikan Jalan se­panjang 270 Meter sudah bisa dinikmati oleh masya­rakat, pada kesempatan ini kita minta kepada RT, RW , pemuda,  masyarkat memberikan usul – usulan kepada anggota dewan, kami tetap mengawal pemba­ngunan di daerah kita ini,” katanya.

Sementara anggota DPRD Padang Amran Tono,SE , mengaku pada reses ini dapat kami sampaikan untuk Kelurahan Banuaran Nan XX setiap tahun selalu memperjuangkan Banuaran untuk ja­lan, drainaise, lampu jalan dan lain – lainnya.  “Kita di dewan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, usulan UKMK juga kita serap untuk peningkatan ekonomi, kita harus memberikan solusi kepada ma­syarakat,” kata Amran Tono. .

Menurutnya, pada reses di Kelurahan Koto Baru Nan XX, kami hadir sebagai anggota DPRD Kota Padang,dari Fraksi Partai Gerindra.  Dapat kami sampaikan disini reses itu se­telah anggota selesai me­nutup masa sidang maupun masa sidang selanjut, ia diwajibkan turun ke ma­syarakat menjemput atau mendengar apa yang dibutuhkan atau apa yang di keluhan oleh masyarakat, baik untuk infrastruktur, pemberdayaan dan pela­yanan dan lainnya. “Reses ini sebagai momentum bapak – bapak, ibu – ibu untuk menyampaikan aspirasi baik untuk pembangunan Fisik, pemberdayaan dan lainnya yang ada program di Pemerintah Kota Pa­dang,” papar Amran Tono. (ped)     

Exit mobile version