Realisasi Fisik dan Keuangan di Atas 90 Persen

RAKER--Komisi IV DPRD sumbar menggelar rapat kerja (Raker) dengan dinas mitra kerja komisi IV.

PADANG, METRO–Progres realisasi fisik dan keuangan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Sumbar rata rata berada di atas 90 persen. Hal ini Terungkap pada saat rapat kerja (Raker) Komisi IV DPRD Sumbar dengan OPD Mitra Kerja. Kamis (4/1).

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Zulkenedi Said mengatakan Raker tersebut dilaksanakan untuk untuk mengetahui progres realisasi fisik dan keuangan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) serta evaluasi pelaksanaan APBD 2023 dan persiapan APBD 2024.

Raker yang dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar itu  dihadiri beberapa mitra kerja Komisi IV diantaranya Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang atau BMCKTR Provinsi Sumatera Barat.

Disampaikan, Zulkenedi Said, dari semua program yang terlaksana, ada beberapa kendala kendala di lapangan yang bersifat teknis, seperti cuaca maupun hujan.”Akibat faktor tersebut sering terjadi gangguan gangguan di lapangan,” sebut Zulkenedi.

Komisi IV DPRD Sumatera Barat juga meminta kepada OPD mitra kerja agar pengalaman di tahun 2022 dan 2023, khusus yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat baik infrastruktur maupun program-program bantuan, realisasinya harus lebih maksimal.

”Apabila realisasi program terlaksana dengan maksimal, tentu manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat,” terangnya. (hsb)

Exit mobile version