YBM PLN Santuni Warga Terdampak Banjir Bandang Surian

SANTUNI WARGA--PLN UP3 Solok melalui YBM PLN UP3 Solok berkunjung ke Kantor Wali Nagari Surian, santuni warga terdampak banjir.

Muara Labuh, METRO–Paska banjir bandang yang menimpa Nagari Su­rian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, berbagai rumah me­nga­lami kerusakan dan banyak jalan serta fasilitas umum lainnya yang lum­puh. Ker­usakan signifikan terutama dialami di tiga Jorong, yai­tu; Jorong Tambang, Jo­rong Koto Tinggi, dan Jo­rong Kayu Manang.

Sebagai bentuk ke­pe­dulian dan dukungan ter­hadap warga terdampak, PLN Unit Pelaksana Pel­a­yan Pelanggan (UP3) Solok melalui Yayasan Baitul Ma­al (YBM) PLN UP3 Solok berkunjung ke Kantor Wali Nagari Surian, santuni warga terdampak, Rabu (03/01).

Santunan senilai Rp.18.350.000,- diserahkan kepada Wali Nagari Surian untuk didistribusikan ke­pada 53 keluarga korban banjir bandang di nagari tersebut. Santunan YBM PLN UP3 Solok hadir be­rupa sembako dan per­leng­kapan rumah tang­ga.

Abdul Azis, Manager PLN UP3 Solok berharap, santunan dari YBM PLN UP3 Solok ini dapat ber­kontribusi dapat  proses pemulihan masyarakat Nagari Surian pasca ben­cana alam yang baru saja terjadi. ‘’Kita tidak dapat menolak bencana, tapi kita bisa saling menopang agar kerugian warga te­rdam­pak dapat terasa se­makin ringan,’’ lanjutnya.

Kartam, salah satu warga terdampak yang berada di lokasi saat kun­jungan YBM PLN me­nyam­paikan ucapan terima ka­sih­nya kepada PLN. ‘’Terima kasih kepada YBM PLN su­dah membantu meringan­kan kesulitan kami setelah banjir bandang kemarin. Terima kasih juga selalu bergerak cepat untuk war­ga,’’ sampainya.

Selain santunan melalui YBM PLN UP3 Solok, Abdul Azis pun menyampaikan bahwa kelistrikan di Kabu­pa­ten Solok, termasuk Nagari Surian, dalam ke­adaan pri­ma dan andal. ‘’Se­bagai bentuk dukungan lain­nya, insyaallah PLN ber­gerak cepat agar ma­sya­rakat tetap dapat ber­aktivitas dengan listrik yang prima. Mari kita do­a­kan bersama selanjutnya fasilitas umum di Nagari Surian cepat pulih dan mem­baik,’’ lanjut Azis.(hsb/rel)

Exit mobile version