Ruas Jalan Solok-Kerinci Sudah Bisa Dilalui

ATUR LALIN— Sejumlah personel Polres Solok sedang mengatur arus lalin pasca longsor di ruas jalan Sumatera Solok - Kerinci, Kemarin ruas jalan ini sudah bisa dilalui kembali oleh kendataan roda empat.

SOLOK, METRO–Ruas jalan Sumatra Solok – Kerinci pasca terja­dinya longsor sudah dapat dilewati kendaraan bermotor. Namun petugas masih melakukan buka tutup ja­lan mengingat kondisi jalan yang terbilang masih ra­wan. Kapolres Solok AKBP Muari mengungkapkan, petugas masih berada dilapangan guna melakukan pengecekan kondisi pasca bencana dan mengatur kelancaran lalu lintas.  Se­perti di jorong Pisau Hilang Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, petugas masih mem­berlakukan buka tu­tup untuk mengurai kema­cetan.

Seperti diberitakan sebelumnya,, hujan deras yang melanda Kabupaten Solok beberapa hari belakangan, mengakibatkan longsor di Kawasan nagari Lolo, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok sekitar pukul 05.00 Wib, Senin (1/1) Subuh.

Longsor yang terjadi sebelum rumah makan Mitra ini, menyebabkan jalan tidak bisa dilalui karena banyaknya material berupa tanah dan pohon yang menutup badan jalan, membuat arus lalu lintas Lubuk Selasih, Kabupaten Solok dengan Kabupaten Solok Selatan dan sebalik­nya menjadi lumpuh. Mobilitas pengguna jalan praktis terganggu.

Kalaksa BPBD Kabupa­ten Solok Irwan Efendi me­ngatakan, pihaknya sudah mengirimkan satu alat berat, termasuk tim yang membawa sinsaw untuk memotong ranting kayu yang menutup jalan. “Tim TRC juga kita turunkan ke lokasi, karena banyak juga pohon yang tumbang me­nutup jalan. Doakan saja cepat selesai,”ujarnya.

Disebutkan, bencana longsor yang terjadi di kawasan Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin dipicu curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan akses Kabupaten Solok – Kabupaten Solok Selatan putus total. Kondisi longsor cukup parah karena badan jalan disumbat material sepanjang 100 meter dengan tinggi 10 meter. (vko)

Exit mobile version