Kapolres Pessel, Cek Situasi Kamtibmas Malam Tahun Baru di 11 Polsek Melalui Vicon

PESSEL METRO–Memastikan situasi malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH. S. I. K. MH, melalui vicon menyampaikan hal penting, pada 11 Polsek Se – Polres Pesisir Selatan.

Vicon dilakukan dari Pos PAM Lilin Singgalang 2023, Kawasan wisata Pantai Carocok Painan. Minggu (31/12/2023) pukul 22.30 Wib. Dihadiri Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasat Polairud.

11 Polsek tersebut, Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Bayang, Polsek IV Jurai, Polsek Batang Kapas, Polsek Sutera, Polsek LENGAYANG, Polsek Ranah Pesisir, Polsek Linggo Sari Baganti, Polsek Pancung Soal, Polsek Tapan dan Polsek Silaut.

Dalam vicon, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH. S. I. K. MH menyampaikan beberapa point penting pada jajaran Kapolsek. Terkait antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pessel.

Pertama, pada seluruh jajaran Polsek agar stand by di masing wilayah nya. Dan, tidak ada yang meningalkan wilayah masing – masing.

Kedua, pastikan situasi kamtibmas di wilayah nya masing – masing, laporkan sekecil apapun kejaeian. Baik yang menyangkut premanisme, pungli, parkir liar, pusat keramaian, dan bencana alam.

” lakukan patroli bersama dengan pihak terkait ada di kecamatan, sampaikan himbauan pada masyarakat secara humanis, terkait larangan membunyikan petasan, arak – arakan kendaraan ( konvoi), ” tegas Kapolres.

Ketiga, pantau lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat merayakan malam tahun baru, turun ke lapangan atur mobiliats arus lalulintas.

Keempat, sampaikan pada pemilik ternak agar tidak melepasakan ternak peliharaannya agar tidak menggangu pengguna jalan raya, dan membahayakan keselamatan orang lain.

Dan kelima, agar pada jajaran polsek mewaspadai anomali cuaca seperti sekarang ini musim penghujan, yaitu bencana alam. Seperti, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pessel Kompol. Allan Budi Kusumah Katinusa, S. I. K, agar jajara Kapolsek melaporkan situasi Kamtibmas setiap dua jam sekali. Serta tetap siaga hingga pukul 02.00 Wib di wilayah masing – masing.

Sementara itu pantuan posmetro di kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan situasi aman, dan lancar. Belum terlihat mobilitas warga dan arakan – arakan kendaraan roda dua yang datang ke kawasan obyek wisata Carocok Painan untuk merayakan malam pergantian tahun.

Hal ini disebakan Painan dan sekitarnya hingga berita ini diturunkan masih turun hujan. ( Rio)

Exit mobile version