Pengunjung Carocok Painan, Pemerintah Setempat Bisa Tentukan Zona Aman Permainan Laut

PESSEL METRO–Mengantisipasi kejadian meninggal nya salah seorang pengunjung obyek wisata pantai Carocok Painan saat sedang bermain atraksi laut Jessky, pengunjung atau wisatawan pemerintah daerah setempat harus bisa menyiapkan zona aman permainan laut.

Sebut saja Rian salah seorang pengunjung asal Kerinci ditemui Posmetro di kawasan pantai Carocok Painan, Minggu (31/12/2023).

Dikatakan Rian, kejadian yang mengakibatkan meninggal nya salah seorang pengunjung di Carocok Painan beberapa hari yang lalu dari beberapa media online.

Tentunya, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali pemerintah daerah setempat bisa melakukan evaluasi, dan segera membuat regulasi zona – zona aman bagi pengunjung untuk bermain atraksi wahana laut.

” Begitu juga penataan kapal – kapal nelayan, dimana saja bisa digunakan untuk bermain atraksi wahana laut, ” tegas Rian.

Hal sama juga diungkapkan pengunjung lainya, Santi (35) asal Padang, yang berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Selain itu juga, pihak pengelola dan pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait bisa membuat aturan yang jelas, tentang batasan pengunjung yang diperbolehkan menaiki wahana Jet sky.

Sebelumnya, bocah umur 13 tahun bernama Elsa Pebrina ( perempuan), siswa SMP IT Kelas 8, warga Arga Makmur Bengkulu, terjatuh dari Jet Sky yang ditumpanginya bersama adiknya. Saat bermain di kawasan wisata Pantai Carocok Painan. Kamis (28/12/2023).

Ketika sedang berputar dengan Jet Sky ditemani pemendu, Jet Sky disewa korban bersama adiknya diduga tidak melihat ada tali jangkar kapal yang berada di lokasi. Karena, hal tersebut, korban bersama adiknya terjatuh dari atas Jet Sky, dan terbentur karang.

Namun begitu permainan atraksi wahana laut Jet Sky, Banana Boat dan beberapa wahana laut di sewakan bagi pengunjung di kawasan Carocok Painan masih menjadi permainan laut yang diminati para pengunjung. ( Rio)

Exit mobile version