Hadiri BKMT Tingkat Kabupaten Tanah Datar, Bupati: Jemaah Diminta Waspadai Longsor dan Erupsi Marapi

HADIRI WIRID BULANAN— Bupati Tanah Datar Eka Putra, menghadiri acara rutin wirid bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-614 di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin (25/12) malam.

TANAHDATAR, METRO–Walaupun wilayah Ka­bupaten Tanah Datar di­guyur hujan lebat, tidak mengurangi semangat para jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk menghadiri Tabligh Akbar tingkat Kabupaten Ta­nah Datar putaran ke-614.

”Ini sangat luar biasa, Saya sangat apresiasi dan berterima kasih,” kata Bupati Eka Putra saat menghadiri acara rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke 614 di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin (25/12) malam.

Disampaikannya, sejak dari sore sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar di guyur hujan de­ngan curah yang sangat tinggi, tetapi tidak menyurutkan semangat dari para jamaah BKMT, InsyaAllah ini akan menjadi amal iba­dah bagi jamaah di akhir tahun 2023.

“Alhamdulillah dengan semangat dan tekad yang kuat untuk menjalin ukhuwah islamiyah walaupun kota Batusangkar di guyur hujan, Saya apresiasi kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap bulan,” ucapnya.

Selain itu, kata Bupati, kegiatan rutin BKMT ini telah banyak memberikan sumbangan terhadap pe­ningkatan kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat di Tanah Datar, dalam mendukung program unggulan daerah menuju Tanah Datar Ma­dani.

Bupati Eka Putra juga berharap melalui kegiatan seperti ini akan selalu terbangun kekuatan dalam memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan menjadi sarana untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

“Kekompakan, persa­tuan dan kerukunan ini yang menjadi modal bagi pemerintah untuk dapat melaksanakan pemba­ngu­nan demi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada jamaah dan masyarakat Tanah Datar untuk mendukung pembangunan masjid Raya Jami’ Minangkabau yang akan dibangun di Kecamatan Rambatan.

Terkait dengan cuaca saat ini, Bupati Eka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk men­jaga diri terutama yang melakukan perjalanan agar mewaspadai titik-titik longsor, serta asap atau debu erupsi gunung Marapi.  “Jaga diri kita dan jaga kesehatan, semoga kita semua dijauhkan dari segala bencana dan mu­sibah,” tutupnya.

Sementara, Sekretaris BKMT Tanah Datar Alinardius menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ba­pak Bupati meluangkan waktu untuk hadir di acara tersebut.

“Alhamdulillah, dite­ngah kesibukannya pak Bupati sempat hadir di kegiatan ini, tentunya disamping bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi kita semua, ini menjadi bukti perhatian Bapak Bupati kepada jamaah BKMT. Terima kasih pak Bupati,” ujarnya.

Alinardius tambahkan, pelaksanaan tabliq akbar BKMT kabupaten Tanah Datar saat ini merupakan putaran ke-614 yang diikuti ribuan jamaah se-Tanah Datar, dengan penceramah Ustadz Muhammad Arif TK Bandaro dari Pa­dang Pariaman dengan tema Melalui Tabligh Akbar BKMT Mencerdaskan Umat Menguatkan Iman Menjaga Ukhuwah Islamiyah.

Alinardius juga sampaikan, berdasarkan pantau­an dari pengurus BKMT Tanah Datar, menetapkan 6 terbaik BKMT yang selalu aktif mulai dari tingkat Nagari, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten bahkan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan tahun 2023 kepada BKMT terbaik diantaranya BKMT Masjid Kapeh – Ka­peh III Suku nagari Paninjauan kecamatan X koto, Masjid Taqwa Talago Gunung kecamatan Tanjung Emas, Masjid Nur Hidayah Nagari Tabek Patah kecamatan Salimpaung, Masjid Makmur Tiga Batur nagari Sungai Tarab kecamatan Sungai Tarab, Masjid Aqso nagari Sabu kecamatan Batipuh dan Remaja BKMT Sawah Parik kecamatan Tanjung Baru. (ant)

Exit mobile version