Tidak Ada Warga Binaan Rutan Kelas II B Painan Terima Bebas, di pergantian tahun 2023

PESSEL METRO–Kepala Rutan Kelas II B Painan Sarwono A.Md.,S.H.,M.Si memastikan pada tanggal 1 Januari 2024 tidak ada narapidana penghuni rumah tahanan kelas II B Painan habis menjalani masa hukuman pada pergantian tahun 2023 – 2024.

” Kita telah cek, untuk warga tahanan kita yang bebas pada tanggal 1 Januari 2024 tidak ada, ” tegas Sarwono A.Md.,S.H.,M.Si.

Ia mengatakan, untuk jumlah tahanan dan narapidana di Rutan Tahanan kelas II B Painan berjumlah 130 orang.

Sementara itu, untuk warga binaan sebanyak 77 orang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT), pada Pilkada serantak tahun 2024. Namun 77 orang warga binaan telah masuk DPT bisa berubah dan telah kita tutup. Untuk DPTB H -10 kita akan masukan.

” dalam rangka persiapan tempat pemungutan suara ( TPS) di Rutan Kelas IIB Painan,.koordinasi telah dilakukan bersama Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai penyelenggara Pemilu, ” ujarnya.

Untuk saat ini jumlah narapidana dan tahanan Rutan Kelas II B Painan yaitu 130 orang, 40 % tahanan narkoba dan selebihnya tahanan umum.

” Untuk kesiapan TPS Khusus kita telah siap. Dan, tidak ada kendala hingga sampai saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Kepala Rutan Kelas II B Painan Sarwono A.Md.,S.H.,M.Si menuturkan jika bagi warga binaan semua memiliki hak suara pada Pemilu ataupun Pilkada tahun 2024 mendatang, tentunyan harus sesuai aturan dan mekanisme.( Rio)

Exit mobile version