Kecamatan Lembah Segar Gelar Musrenbang

SAWAHLUNTO, METRO – Meski masih terhitung awal tahun 2018, Pemko Sawahlunto telah mulai menjalankan proses perencanaan pembangunan untuk tahun 2020. Yakni, Musrenbang tingkat desa dan kelurahan dilanjutkan dengan musrenbang kecamatan.
Di Kecamatan Lembah Segar pada Senin (11/2), Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta membuka langsung kegiatan Musrenbang Kecamatan untuk menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat.
Dalam sambutannya, Deri Asta menyampaikan tentang begitu pentingnya kegiatan musrenbang ini dilaksanakan guna membantu pemerintah kota dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan pada RPJMD tahun 2020. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam skala prioritas.
Kepala Balitbangda Kota Sawahlunto, Andy Rastika mengatakan, musrenbang ini dilaksanakan dalam dua hari di empat kecamatan. Peserta musrenbang terdiri dari unsur muspika kecamatan, kepala desa/lurah dan seluruh staf, Badan Permusyawarahan Desa, Lembaga Pemberdayan Masyarakat, RT/RW, kepala dusun dan tokoh masyarakat.
“Seperti tahun sebelumnya, Barenlitbangda kota menyediakan hadiah bagi pelaksana Musrenbang terbaik untuk tingkat desa/kelurahan maupun tingkat kecamatan,” tutupnya. (zek)

Exit mobile version