Seminar K3 PT BA UPO, Pahami dan Jalankan Standar Prosedur Kerja

SAWAHLUNTO, METRO – Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menekankan bahwa mematuhi standar prosedur dan selalu berhati-hati menjadi dasar penting dalam menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Hal itu disampaikan Zohirin saat membuka Seminar K3 yang diselenggarakan PT Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PT BA UPO), Senin (11/2 ).
Zohirin menambahkan, bahwa sejatinya kecelakaan bukanlah takdir. Namun dampak dari kelalaian atau tidak mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Karena itulah, memahami dan menjalankan standar prosedur kerja mutlak menjadi dasar keselamatan kerja tersebut.
Terhadap para peserta Seminar K 3 itu yang didominasi tenaga kerja pertambangan di internal PT BA UPO dan mahasiswa D 3 Pertambangan Akademi Komunitas UNP itu, Zohirin berpesan agar materi-materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik.
“Ini kesempatan yang bagus sekali, didatangkan pemateri langsung dari PT. BA pusat. Hendaknya para peserta dapat mengambil kesempatan ini dengan baik, ikuti dengan baik, serap ilmunya. Ini akan penting sekali, pemahaman dasar kita tentang K3 ini menentukan keselamatan kerja kita nantinya,” kata Zohirin.
Sementara, Manager PT BA UPO, Nan Budiman menyebutkan, penyelenggaraan Seminar K 3 itu juga bertepatan dengan rangkaian peringatan Bulan K 3.
“Kita komitmen, untuk pemberdayaan K 3 bagi Sumber Daya Manusia (SDM) ini selalu dalam prioritas. Sebab keselamatan kerja ini menyangkut nyawa tenaga kerja kita. Juga pastinya berpengaruh langsung ke produktifitas perusahaan,” sebutnya. (zek)

Exit mobile version