Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan, Zulkenedi Said: Perempuan Pasbar harus Produktif

BIMTEK— Anggota DPRD Sumbar, Zukenedi Said,pejabat Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)Sumbar serta pemateri lainnya saat kegiatan Bimtek peningkatan ekonomi Sumbar.

PASAMAN, METRO— Perempuan Pasbar harus berbagi keterampilan kepada masyarakat sekitar. Hal tersebut disampaikan Zulkenedi Said yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi Pembangunan dalam acara pem­bu­kaan Angkatan Ke-20 Pemberdayaan Pe­rempuan Pasbar yang diikuti pulu­han peserta di Kecamatan Pasaman, Sabtu (2/12).

Dalam sambutannya Zulkenedi Said, S.Sos, SH, MSi, MM, MH berpesan kepada semua pihak di Pasaman Barat terus mendukung terciptanya ke­se­taraan gender agar kaum perempuan Pasbar berperan serta dalam berbagai aspek bidang pembangunan termasuk ekonomi.

Menurut Zulkenedi Said, dirinya mengharapkan kepada peserta Bimtek selain dapat meningkatkan ketrampilan individu masing-masing dan sekaligus bisa pula berbagi pengetahuan, penga­laman dan ketrampilan kepada ma­syarakat disekitarnya. Dengan de­mikian semakin banyak kaum pe­rempuan yang produktif secara eko­nomi dan dapat pula menghasilkan untuk menambah pendapatan rumah tangganya.

“Dengan sudah dilaksanakan 20 angkatan secara matematis, kami telah melaksanakan Pelatihan terhadap kaum perempuan peningkatan ke­mampuan dibidang kuliner dan men­jahit sebanyak 500 orang pada tahun 2023 ini,” pungkas Zulkenedi Said, yang juga tercatat sebagai kontestasi Pileg 2024 dari Partai Golkar Dapil Sumbar 4 (Pasaman dan Pasbar) dengan nomor urut 1. (jes)

Exit mobile version