Rekam Data e-KTP, Disdukcapil Pessel Jemput Bola ke Rumah Sakit

PESSEL, METRO – Dinas Kendudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Pesisir Selatan jemput bola ke bawah untuk melakukan perekaman data e-KTP. Kali ini, petugas Disdukcapil turun langsung ke pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Zein Painan. Sambil membawa alat rekam e-KTP, petugas rekam dengan telaten melakukan rekam kepada para pasien.
Sekretaris Disdukcapil Pessel, Masril menuturkan, pelayanan adalah rangkaian kegiatan dan proses yang rutin dan berkesinambungan. Dan, proses berkesinambungan adalah hubungan saling memenuhi kebutuhan antara penerima dan pemberi pelayanan.
“Disdukcapil Pessel akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang membahagiakan bagi masyarakat,” kata Masril, Jumat (8/2).
Masril menuturkan, dengan membahagiakan untuk kepentingan masyarakat dalam rangka pemenuhan data dan dokumen bagi masyarakat. Serta untuk menciptakan data kependudukan yang valid, akurat dan mutakhir bagi kepentingan daerah.
Masril mengaku, apa yang dilakukan petugasnya untuk rekam jemput bola melakukan perekaman e-KTP bagi pasien RSUD M Zein Painan untuk kebutuhan BPJS. “Disdukcapil Pessel juga melibatkan UKL yang ada di setiap kecamatan,” ujarnya. (rio)

Exit mobile version