Exploring Lansek Manih II Ramai Peminat, Pebalap Disuguhkan Beragam Objek Wisata

SIJUNJUNG, METRO – Iven Exploring Lansek Manih II yang digelar sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-70 berhasil menarik perhatian komunitas sepeda dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Sumbar, ratusan peserta dari Riau, Jambi dan lainnya ikut bergabung dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, Minggu (10/2).
Ajang mountain bike (MTB) yang bernama Exploring Lansek Manih II ini merupakan kali kedua digelar di Kabupaten Sijunjung dan sukses menarik perhatian. “Peserta MTB Ekploring Lansek Manih Mountain Bike 2 ini berasal dari komunitas sepeda gunung dari kabupaten/kota di Sumbar, Jambi dan Riau serta provinsi lain,” kata panitia, Doni Novriedi.
Pada kegiatan tersebut, para pebalap sepeda menempuh rute sepanjang 21 kilometer. Lokasi start di jalan Lansek Manih, menuju Calau, Tanah Bato, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Jorong Sitampuang dan Limau Sundai Nagari Pematang Panjang, kemudian kembali finis di jalan Lansek Manih.
Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan undangan lainnya. Yuswir mengapresiasi kehadiran peserta yang ikut meramaikan MTB Ekploring Lansek Manih 2 yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi kehadiran para peserta dan panitia pada kegiatan MTB Eksploring Lansek Manih 2 ini. Cukup banyak peminatnya, tidak hanya diikuti pesepeda dari kabupaten/kota di Sumbar, tapi juga dari berbagai provinsi,” ucapnya.
Yuswir menjelaskan, selain untuk menyalurkan hobi untuk bersepeda para peserta, rute MTB Eksploring Lansek Manih 2 ini dirancang agar melewati beberapa tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung.
“Mulai dari wisata religi Calau dan wisata budaya nasional yakni perkampungan adat nagari Sijunjung,” tuturnya.
“Jadi secara tidak langsung peserta bisa mengenali dan menikmati objek wisata yang ada di kabupaten Sijunjung. Dengan tujuan agar objek wisata tersebut bisa dikenal dan terekspose ke berbagai daerah,” tambah Bupati. (ndo)

Exit mobile version