17 Pejabat Eselon III Pasaman Dilantik

PASAMAN, METRO – Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama melantik 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Eselon III di lingkungan Pemkab Kabupaten Pasaman. Rabu (6/2). Pelantikan itu yang berjalan lancar dan penuh khidmat itu digelar di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman.
Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Pasaman, Nomor :821.23/06/BKPSDM-2019, tanggal 4 Februari 2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.
Adapun 17 ASN yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut yakni Bujang sebagai jabatan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman. Sebelumnya ia menjabat sebagai kabid pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.
Kemudian, M Syafril Masnur sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Muhammad Dwi Richie Jaya Pamungkas menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perikanan. Selanjutnya, Dwi Hadiah menjabat sebagai Pj Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Berikutnya, Irmanto menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Muhammadad Syafei menjabat sebagai Inspektur Pembina Wilayah I pada Inspektorat Pasaman. Jafar diamanahkan menjabat sebagai Kepala Bidang Keolahragaan pada Disporapar Pasaman. Yusri menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporapar.
Siti Khadijah menjabat sebagai Kabid Bina Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Bakhtiar menjabat sebagai Kepala Bidang Cipta Karya pada DPUTR. Uripno Mardi Utama menjabat sebagai Kepala Bidang Pengairan DPUTR.
Rusi Hatriana menjabat sebagai Kepala Bidang Penataan Ruang pada DPUTR. Nurhaqqi menjabat sebagai Kepala Bidang Kepala BidangTeknologi Informasi dan Penyelenggaraan E-Government pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Boy Chandra Lubis menjabat sebagai Pj Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemudian, Salfadri Putra menjabat sebagai Kepala Bidang SDA, TTG, Usaha Ekonomi Keluarga dan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat. Rismanto menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Mahatiafiria menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan.
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan bahwa setiap pelantikan maupun mutasi dan rotasi disetiap instansi pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kepasitas kelembagaan. Serta menjadi bagian dari pembinaan karir. Disamping itu, mutasi dan rotasi menurutnya sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja.
Atos berharap kepada para pejabat yang dilantik agar terus berinovasi dan melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya. “Laksanakanlah tugas dan kewajiban dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bangun dan ciptakan suasana kerja yang harmonis dan lakukan kordinasi yang baik terhadap semua pihak ditempat bertugas. Kemudian, tunjukkan bahwa saudara mampu mengemban amanah dan tugas yang telah diamahkan,” kata Atos.
Dalam kesempatan itu, Atos juga menyampaikan kepada pejabat yang dilantik agar terus disiplin dalam mengerjakan tugasnya sebagai ASN. (cr6)

Exit mobile version