Ketua DPRD Ucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Presiden ke Sumbar

BERSALAMAN— KETUA DPRD Sumbar Supardi bersalaman dengan Presiden RI Jokowi, saat melakukan penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (25/10).

PADANG, METRO–Ketua DPRD Sumbar Supardi mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas kunjungannya ke Sumatera Barat. Salah satunya me­lakukan kunjungan ke Gudang Bulog Baru Rawang Timur, Kota Padang.

Supardi menyebutkan, presiden Joko Widodo mendorong setiap daerah di Indonesia untuk tetap menyiapkan cadangan beras meski produksi beras surplus. Begitu juga kedatangan beliau meninjau  persediaan stok beras di Gudang Bulog Baru Rawang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

“ Kita mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat. Ini merupakan salah bukti kepeduliannya terhadap masyarakat Sumatera Barat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumbar Supardi ikut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (25/10). Selain Ketua DPRD juga hadir Gubernur Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat, Pangdam I Bukit Barisan, Danrem 032/Wirabraja.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meresmikan Bandara Rokot di Mentawai, menginspeksi fasilitas dan proses belajar mengajar di SMKN 5 Padang, serta mengunjungi Gudang Bulog Baru (GBB) Rawang Timur untuk meninjau persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat.

Saatmeninjau persediaan stok beras di Gudang Bulog Baru Rawang Timur,  presiden mengatakan, sebetulnya Provinsi Sumatera Barat surplus, tetapi apapun yang namanya cadangan (beras) itu harus ada. Dia juga mengakui cadangan beras di gudang Bulog cukup banyak.

Presiden turut menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Kepala Negara berharap para KPM menerima seluruh bantuan sebanyak tiga kali hingga bulan November mendatang.

“Ini pembagian bantuan pangan berupa beras bulan September, Oktober, November saya cek ada yang sudah menerima sekali, ada yang sudah dua kali. Saya kira nanti November semuanya insyaallah akan selesai tiga kali,” ucap Presiden.

Tidak hanya sampai November, menurut Presiden pemerintah telah memutuskan untuk menambah bantuan pangan CBP pada bulan Desember. “Dan akan kita tambahkan lagi Desember, keputusan kita sekali lagi (memberikan bantuan pangan),” lanjutnya.

Selain itu, pemerintah juga tengah menyiapkan skema pemberian bantuan langsung tunai (BLT) el nino kepada masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat di tengah fenomena super el nino yang terjadi.

“Karena ada super el nino dan kita tau ini jangan sampai mengurangi daya beli rakyat, daya beli masyarakat, kita juga akan mengeluarkan BLT el nino pada bulan November. (hsb)

 

Exit mobile version