Perkenalkan Nilai Adat dan Budaya Daerah, Ramadhani: Pidato Adat Miliki Peranan Penting

PIDATO—Terlihat salahseorang pelaku adat sampaikan pidatonya saat pertemuan kemarin.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengatakan panggung pidato adat merupakan salah satu wadah yang sangat berperan besar dalam memperkenalkan nilai-nilai adat dan budaya daerah serta nilai moral dan agama bagi terutama bagi generasi muda.

Panggung pidato adat merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan dengan ABS-SBK “Syara’ Mangato Adaik Mamakai”.

“Oleh karena itu pemerintah Kota Solok terus konsisten memberikan pembinaan serta dukungan agar panggung pidato adat yang saat ini bisa terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan oleh guru panggung pidato adat dalam upaya menjaga nilai adat dan budaya. Pemerintah juga berharap keaslian adat dan budaya Kota Solok ini dapat terus terjaga sampai ke generasi selanjutnya.

Visi Kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah yang berkah maju dan sejahtera merupakan komit­men pemerintah dalam memakmurkan masjid. Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat perkembangan ekonomi kema­syarakatan.

“Menjadikan Solok Kota beras serambi madinah merupakan komitmen dari Wali Kota Solok bapak Zul Elfian Umar dari periode kepemimpinan sebelumnya, kita saat ini menguatkan agar visi itu terwujud serta menjadi kota yang berkah maju dan sejahtera” jelasnya.  (vko)

Exit mobile version