Jokowi Bagi-bagi Kaos dan Sembako di Pasar Ibu Mentawai

BERIKAN BMT— Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan dan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta kepada sejumlah pedagang Pasar Ibu Mentawai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang.

MENTAWAI, METRO— Dalam kunjungan Pre­siden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dan secara resmi membuka langsung Bandar Udara Mentawai (B.U.M) di Kabupaten Ke­pulauan Mentawai, Rabu (25/10/), dan Presiden Republik Indonesia, Joko Wi­dodo, melakukan kunjungan ke Pasar Ibu yang terletak di jantung Kabupaten ( Tuapejat ), pada pukul 13.30 WIB.

Pantauan lapangan, se­tibanya di lokasi tersebut, Presiden Jokowi langsung berkeliling untuk me­ngecek kondisi perdagangan. De­ngan menge­nakan baju berwarna pu­tih, orang nomor satu RI itu terlihat tersenyum dan menyapa masyarakat dan para pe­dangan di lokasi tersebut.

Presiden ketujuh RI pun berkeliling dan membagikan kaus dan sembako kepada warga. Pak Jokowi! Pak Jokowi! Pak Jokowi!,” seru warga. Tampak warga berebut untuk mendapatkan kaos berwarna hitam yang di bagikan ke masyarakat dan pedagang

Sambutan hangat juga diberikan masyarakat dan pedagang Pasar Ibu yang terletak Sipora Jaya, terlebih Presiden memberikan bantuan Modal Kerja (BMK) masing-masing Rp.1.2 jt kepada sejumlah pedagang Pasar Ibu dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang  sekitar Pasar Ibu.

Dalam pesannya ketika berinteraksi dengan pedagang, Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan yang diberikan Pemerintah RI bisa menjadi manfaat ekonomi pro­duktif sehingga bisa membantu kelangsungan usaha “Pergunakan dengan baik, untuk mengembangkan usaha, jangan dipakai beli baju, nanti kalau dagangannya makin laris dan usa­hanya makin berkembang boleh buat beli baju lebaran” katanya sambil bergurau kepada sejumlah pedagang.

Salah seorang peda­ngang pasar Ibu,  Yet mengatakan, akhirnya pak de Jokowi datang juga di Bumi Sikerei tepatnya di Tuapejat Sipora.

“Terima kasih pak de Jokowi atas kunjungan nya ke bumi Sikerei ini, semoga bapak sehat selalu bersama keluarga dan anggota lain nya. Terima kasih atas bantuan yg telah bapak berikan,” ung­kapnya.

Tokoh masyarakat Kus­ni menjelaskan dengan datang Priseden RI bersama kepala staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumbar Mahyeldi dan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andre Rosiade ke Mentawai terutama ke Ban­dara Mentawai terus melihat dekat pasar kabupaten di Sipora Utara yang selama ini tidak berfungsi maksimal.

Bantuan diberikan kepada pedagang Pasar Ibu. harapnya kepada peme­rinta daerah betul-betul pasar ibu dioperasikan dengan maksimal supaya masyarakat dan pedangang menjadi ekonomi di kabupaten.

“Mewakili para pedagang, kami ucapkan terimaksih kepada Bapak Pre­siden. kami ikut himbau agar bantuan dipergu­nakan sebagaimana mestinya, untuk modal me­ngembangkan usaha,” ucap Kusni.

Setelah memberikan bantuan di Pasar Ibu Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara Mentawai, rombongan presiden beranjak ke Pasar Ibu langsung menuju bandara Mentawai. (rul)

Exit mobile version