Dandrem 032/WBR, Danlantamal II, Danlanud Saksikan Gladi Peringatan HUT TNI ke-78, Tahun Pemilu, Tugas TNI makin Berat

GLADI UPACARA— Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr. Opsla, bersama Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersy berdialog saat meninjau lokasi gladi upacara, parade dan defile perayaan HUT TNI ke-78, di Pantai Danau Cimpago Purus, Selasa (3/19).

PADANG, METRO–Dengan persiapan dan latihan yang maksimal di harapkan mendapatkan hasil yang diharapkan. Tinggal menghitung hari perayaan hari ulang tahun HUT ke 78 Tentara Nasio­nal Indonesia TNI akan dilaksanakan upacara parade dan defile, di Pantai Danau Cimpago Purus Kota Padang, Selasa (3/10).

Perayaan HUT ke 78 TNI pada tahun 2023 ini dilaksanakan di tempat yang berbeda dari sebelumnya yaitu di Ruang Terbuka Hijau RTH Imam Bonjol kota Padang, atau Run Way Lanud Sutan Syahrir.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr. Opsla, didampingi Kadispen Lantamal Mayor Laut (T) Syah­rul kepada POSMETRO mengatakan, upacara perayaan HUT TNI tiap tahun digilir sebagai tuan rumah atau penyelenggaraannya, akan tetapi tetap satu koordinasi. “Tahun ini sebagai tuan rumah pelaksanaan TNI AL atau Lantamal II,” ujar Benny Febri.

Disebutkan Benny Febri, dengan Tema, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, tepat sekali tema perayaan tahun ini. Karena Tahun ini merupakan tahun Pemilu, baik pemilihan pre­siden dan wakil presiden maupun, pemilihan calon legislatif atau Pemilu Kepala Daerah atau Pemilukada.

“Tahun ini tugas dan tanggung jawab TNI semakin berat, walaupun tugas ini nantinya di bawah kendali Polri. Akan tetapi TNI merupakan garda terdepan bagi NKRI harus di posisi netral, dan siap dalam memberikan bantuan kepada Polri sewaktu waktu,” tegas Benny Febri.

Pada pelaksanaan gladi bersih upacara defile dan demonstrasi ini, di saksikan langsung para Komandan Satuan, yaitu Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.­M.M.­,M.Tr. Opsla, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl dan Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Syaeful Rakhmat. Hadir juga ketua pelaksana HUT TNI tahun ini, Kolonel Ma­rinir Arinto Beny Sarana.­S.E.,M.M, sehari hari bertugas di Lantamal II sebagai Wakil Komandan. Pejabat Utama Danlantamal, Kasrem 032/WBR, Kasatker Danlantamal ll,Kasirem dan Kadis Danlanud SUT.

Selesai pelaksanaan Gladi Upacara dan defile dilaksanakan doa bersama agar pada saat upacara dilaksanakan di hari H, nya dapat berjalan lancar tidak ada hambatan dan hala­ngan pada saat upacara dan giat lainnya. (ped)

Exit mobile version