Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Wako Teken MoU dengan UIN  Syarif Hidayatullah

JALIN KERJA SAMA— Wali Kota Pariaman H Genius Umar jalin kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan kembali Pemerintah Kota Pariaman melakukan kesepakatan bersama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kerja sama tersebut bergunauntuk peningkatan pendidikan di Kota Pariaman.

“Kita Pemko Pariaman sekarang melakukan penandatanganan dengan  Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Genius Umar, menerangkan, adapun tujuan kesepakatan bersama ini adalah sebagai dasar dalam pelaksanaan perjanjian kerja sama yang dibuat sesuai dengan ruang lingkup kesepakatan bersama untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun ruang lingkup kesepatan ini antara lain adalah pelaksanaan pendidikan, pengajaran, penelitian, pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, dan implementasi program merdeka belajar kampus merdeka,” ujar Genius.

Dengan harapan, sambung Genius, program ini dapat bermanfaat banyak untuk masyarakat Kota Pariaman. “Dengan Kota Pariaman akan melahirkan generasi generasi  yang Sumber Daya Manusia (SDM)  agamis,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version