Wawako Sawahlunto Terpilih jadi Ketum LPTQ, Guru TPQ Diharapkan Lahirkan Hafiz Al Quran

SAWAHLUNTO, METRO – Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti kembali terpilih sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Sawahlunto Periode 2019-2024.
Hal itu berdasarkan musyawarah mufakat pada acara pembentukan kepengurusan LPTQ yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Lubang Panjang, Rabu (30/1).
Kabag Kesra Sawahlunto, Zardinal Basyir selaku pimpinan rapat menyampaikan, hasil keputusan musyawarah hari ini diharapkan dalam waktu dekat sudah sampai ke Wali Kota.
Selain itu sambungnya, juga terkait dalam visi dan misi Wali Kota dan Wawako Sawahlunto khusus dibidang keagamaan, Pemko nanti akan meminta komitmen setiap guru TPQ/MDTA termasuk imam dan bilal masjid yang telah diberikan jasa oleh Pemko agar bisa melahirkan kader-kader baru.
“Satu orang guru TPQ/MDTA harus melahirkan satu orang murid yang hafal alquran minimal 1 juz.
Satu orang imam atau bilal masjid berkomitmen pula memiliki satu orang generasi baru yang juga bisa menjadi imam atau muazin,” terang Zardinal dihadapan pejabat jajaran Pemko, Kemenag serta pemuka masyarakat.
Kepala Kankemenag Sawahlunto, Idris Nazar mengusulkan, untuk ketua harian disarankan bukan berasal dari pejabat. Namun dicarikan sekretariatnya supaya bisa menjalankan roda organisasi.
Idris menambahkan, terkait operasional LPTQ, Kemenag tahun ini telah menyediakan anggaran sebesar Rp50 juta.
Dan untuk anggota setiap bidang akan disempurnakan kembali dengan melibatkan tokoh-tokoh agama, pemuka masyarakat, pengusaha lokal serta ASN lain yang dianggap cakap dan peduli dengan organisasi. (zek)

Exit mobile version