Prioritaskan Kebutuhan Bukan Kepentingan

TANAHDATAR, METRO–Tiga nagari di Tanahdatar serentak laksanakan musyawarah Nagari (Musnag), Senin (7/8) di aula kantor masing nagari tersebut.

Ketiga nagari tersebut yakni Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung, Nagari Gurun Kecamatan Rambatan dan Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan

Nagari Gurun dan Sungai Jambu di hadiri dua anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano dan Budiman Dt. Malano Garang.

Sementara Nagari Situmbuk dihadiri dua anggota DPRD Tanahdatar Surva Hutri dan Azwar Rabain.

Di Nagari Situmbuk, kedua legislator Partai Gerindra tersebut mengingatkan masyarakat Situmbuk dalam menyusun rencana kegiatan pembangunan untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat, bukan kepentingan.

“Prioritaskan kebutuhan yang mendesak, mengingat anggaran daerah maupun anggaran nagari sangat terbatas,” kata keduanya saling mengingatkan.

Dalam pada itu, Wali Nagari Situmbuk Epi Mardian mengatakan musnag Situmbuk adalah agenda terakhir dalam kepemimpinannya, sebab dalam bulan Oktober depan merupakan akhir masa jabatannya.

“Ini agenda terakhir saya sebagai wali nagari, mari kita susun rencana ke depan dengan baik dengan mengedepankan kebersamaan,” katanya.

Sementara Arkadius Dt Intan Bano dan Budiman Dt. Malano Garang meminta setiap nagari fokus dalam menyusun pembangunan dengan baik dan benar, agar tercapai apa yang di inginkan masyarakat.

“Jangan lupa untuk fokus membangun sumber daya manusia, buka SDM unggul otomatis pembangunan akan berjalan dengan baik dan sempurna,” kata keduanya mengingatkan. (ant)

Exit mobile version