120 Guru Mata Pelajaran UN Ikuti Pelatihan

SAWAHLUNTO, METRO – Sebanyak 120 orang guru SMP dan SD se-Kota Sawahlunto mengikuti pelatihan guru mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Nasional (UN) dan UASBN, 25 – 30 Januari 2019 di SKB.
Kepala Dinas Pedidikan Sawahlunto, Deswanda mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pengajar di bidang studi UN dengan memberikan pengetahuan tentang bagaimana mengajarkan materi pelajaran kepada para siswa sesuai dengan standar kompetensi kelulusan.
Selain itu, dengan pelatihan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan capaian nilai UN di Kota Sawahlunto.
”Yang ikut pelatihan, 24 guru Bahasa Inggris SMP, 32 guru Matematika SMP dan 64 guru SD,” katanya.
Deswanda mengungkapkan, guru memiliki peranan penting dan strategis di dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah sehingga seorang guru harus memiliki kompetensi dan kreativitas tinggi. Sasaran akhirnya lanjut Deswanda, nilai siswa pada UN/UASBNmeningkat.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti saat membuka kegiatan tersebut berpesan, agar para guru yang mendapatkan pelatihan bisa menjabarkan hasil dari pelatihan yang didapatkan di sekolah masing-masing.
”Melalui pelatihan ini, kita berharap adanya peningkatan kompetensi guru khususnya mata pelajaran yang diujikan di UN serta bisa menganalisa hasil UN sebelumnya. Selanjutnya tinggal memetakan mana saja yang masih menjadi kekurangan pada UN sebelumnya,” ujarnya. (zek)

Exit mobile version